oleh

Tanpa Inovasi, OPD Akan di Warning

ReferensiPublik.com, Kota Bengkulu – Tim inovasi daerah yang diketuai Asisten II Kota Bengkulu Saipul Apandi siap mengirimkan berbagai inovasi Pemkot Bengkulu jelang penilaian lomba inovasi daerah atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

Tim pun menggelar rapat akhir yang dihadiri langsung Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Zuliyati (koordinator) dan dihadiri tim inovasi dari beberapa OPD terkait.

Rapat ini kembali mematangkan persiapan berbagai inovasi yang akan dilombakan dan mengevaluasi OPD-OPD yang belum mengirimkan inovasi.

“Kita sudah melakukan pendampingan terhadap perangkat daerah dan kita harapkan nanti hasilnya bisa maksimal. Dan mereka juga menemukan inovasi-inovasi yang selama ini mungkin beranggapan itu bukan inovasi, ternyata itu ialah inovasi. Karena inovasi ini adalah sifatnya semua pembaruan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkap Kabid Litbang Bappeda Maryanetta. Rabu (29/6/2022).

la menegaskan, inovasi itu jangan kaku, bisa bersifat digital atau nan digital.

“Jadi jangan kaku dan berpikir bahwa inovasi itu adalah digital saja, tetapi inovasi itu bisa saja non digital. Selain itu, kita juga memancing kawan-kawar OPD yang selama ini tidak tahu bahwa kerja yang mereka kerjakan dan hal-hal baru lainnya yang memberi dampak itu juga merupakan inovasi,”tambahnya.

Untuk OPD yang belum memiliki inovasi, tim akan kembali memberikan pendampingan lebih lanjut.

“Itu akan kita bantu dan bimbing. Jadi jangan khawatir nanti dibantu khusus serta dibimbing sampai menemukan bahwa itu inovasi mereka. Tapi untuk dimasukkan ke dalam lornba ini ialah inovasi yang berusia 2 tahun. Dan misal yang ke depannya kalau mereka masih bingung mengenai inovasi apa nanti kita bantu juga,” tutupnya.

(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.