oleh

487 Mahasiswa STIS Jakarta Survei ke Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU,RP – Sebanyak 487 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Statitistik (STIS) Jakarta akan melakukan survei di Provinsi Bengkulu. Para mahasiswa yang didampingi 77 dosen pembimbing tersebut bakal disebar ke seluruh kabupaten/kota yang ada di daerah ini.

Disampaikan Kabid Statistik Sosial Produksi dan Distribusi Dinas Statistik Kota Bengkulu, Minarti SH MM, untuk Kota Bengkulu akan ditempatkan sebanyak 49 mahasiswa dengan 7 dosen pembimbing. Mereka ini akan tiba pada 19 Februari 2018.

“Untuk penyambutan rencanannya akan kita laksanakan pada 21 Februari 2018 di ruang Gunung Bungkuk Pemerintah Kota Bengkulu,” kata Minarti, Senin (12/2).

Setelah disambut, sambungnya, para mahasiswa ini akan diserahkan ke kecamatan untuk kemudian dilimpahkan ke kelurahan. Nanti, para mahasiwa akan langsung melakukan pencacahan masalah ekonomi dan kemiskinan di Kota Bengkulu. “Mereka ini melakukan survey dengan menyewa 12 ojek,”  katanya.

Setidaknya ada sebanyak 6930  rumah tangga dalam 693 blok sensus yang akan diambil sampel untuk disurvey oleh para mahasiswa ikatan dinas itu. Namun untuk di Kota Bengkulu sendiri, ia tidak tahu pasti berapa jumlah rumah tangga yang akan dikunjungi selama sebulan tersebut.

“Di Kota Bengkulu kan ada 67 kelurahan, sementara jumlah mahasiswa cuma 49. Kemungkinan akan diambil sampel yang menunjukkan kriteria kemiskinan saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, survey tersebut merupakan bagian dari Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa tingkat tiga STIS. Pada PKL ke 57 ini, tema yang diusung adalah Expenditure and Saving Behavior.

Para mahasiswa STIS itu akan melakukan PKL di Provinsi Bengkulu hingga 2 Maret 2018. (rls/rd)

 



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *