oleh

Wujudkan Wisata Religi, Kemenag Dapat Hibah Lahan dari Pemprov Bengkulu

ReferensiPublik.com, Bengkulu – Provinsi (Pemprov) Bengkulu menghibahkan lahan di kawasan Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu seluas dua hektar untuk perluasan dan pengembangan Asrama Haji. Kanwil Kemenag siap menjadikan lahan tersebut, sebagai wisata religi baru di Provinsi Bengkulu.

Kakanwil Kemenag Dr H Zahdi Taher M.HI didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Dr H Intihan M.H mengungkapkan, lahan yang dihibahkan oleh Pemprov merupakan komitmen dan bukti nyata dukungan pemerintah untuk pembangunan revitalisasi dan pengembangan asrama haji.

‘’Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas hibah lahan ini,’’ kata Kakanwil ketika meninjau tanah yang dihibahkan bersama tim Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bengkulu di Asrama Haji belum lama ini.

Setelah lahan ini, diserahterimakan, pihaknya akan segera melakukan pembersihan untuk diperluas. Karena, lahan ini akan diprogramkan untuk dibangun aula yang dilengkapi studio mini, serta mockup pesawat yang akan membawa calon jamaah haji sebagai fasilitas untuk mengedukasi calon jamaah haji tentang penerbangan.

“Semua fasilitas CJH untuk melakukan manasik di asrama haji akan kita bangun, termasuk untuk lintasan Sai,’’ jelas Zahdi.

‘’Kawasan ini, nantinya akan kita jadikan objek kunjungan wisata religi baru di Provinsi Bengkulu,’’ ungkap Kakanwil.

Jika ini segera terwujud, diharapkan kawasan akan menambah inovasi dan wawasan baru bagi masyarakat, terkhusus bagi CJH yang harus tahu perkembangan agama di dunia.

‘’Karenanya mohon donya, agar program ini segera terwujud,’’ demikian Kakanwil.

Rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru