oleh

Sidak Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Ke Pabrik Sawit PT. Agra Sawitindo

Bengkulu Tengah, ReferensiPublik.com – Menanggapi laporan dari masyarakat terkait pencemaran udara dari aktivitas pengolahan Pabrik Sawit PT. Agra Sawitindo, jum”at siang sebanyak tujuh orang Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono S.Sos, M.SI dan Waka I DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Fery Haryadi S.Sos, M.SI turun langsung ke Pabrik Pengolahan buah sawit yang terletak di Desa Ujung karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Budi Suryantono S.Sos, M.SI melalui Waka I DPRD Kabupaten Bengkulu Fery Haryadi S.Sos, M.SI menyampaikan kegiatan sidak yang dilakukan hari ini berdasarkan berita yang viral beberapa hari yang lalu terkait pencemaran udara dari aktivitas pabrik pengolahan buah sawit, “kita sengaja sidak hari ini, kita akan melihat langsung apa kah kabut asap terjadi di desa ujung karang berdasarkan laporan warga itu betul dari aktivitas pabrik pengolahan buah sawit ini apa bukan, Kita sudah mengecek langsung ke pabrik, memang betul Terdapat kerusakan pada Boiler Pengelohan buah sawit, Jawab Fery Haryadi.

Fery Haryadi juga menambahkan dari hasil sidak ini banyak catatan yang kita dapat, terutama masalah corong asap, kita pertanyakan Standar Corong asap tersebut apakah sudah standar dengan Pabrik pengolahan buah sawit apa belum,kalau belum saya meminta pihak pabrik melakukan perbaikan termasuk ada kerusakan Boiler pada pengolahan buah sawit,kita sudah memberi teguran secara langsung ke pada pihak PT. Agra Sawitindo ini,kita kedepannya masih menunggu hasil dari perbaikan Dari pihak Pabrik, nanti kita akan cek kembali.pungkas Fery Haryadi.

Hal terpisah disampaikan Manager dari PT. Agra Sawitindo, Soni Apriza, “ya kita akui memang ada kerusakan pada mesin Boiler Pengelohan buah sawit, Sehingga menimbulkan debu dan asap terlihat pada mess PT. sendiri, Debu sangat banyak Akan tetapi menanggapi laporan dari warga terkait pencemaran asap yang terjadi di desa ujung karang masih kita pelajari apa itu dari aktivitas pabrik apa bukan, mengingat sekarang musim panas bisa jadi dari kebakaran hutan atau lainnya.

Soni Apriza Manager PT. Agra Sawitindo juga menambahkan, Hasil dari temuan DPRD tadi memang ada kerusakan dan kami akan lakukan perbaikan setalah kami perbaiki kembali nanti akan kami dokumentasi sebagai laporan kami, Tutup Soni. (JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *