oleh

Siap Menyongsong Pilkada Serentak 2020, KPU Seluma Lantik Anggota PPS

ReferensiPublik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma melantik Petugas Pemungutan Suara (PPS). Sebanyak 606 PPS yang ada di 202 desa/kelurahan itu dilantik dengan dua cara, yakni secara virtual dan secara langsung.

Dilantiknya anggota PPS ini demi menghadapi Pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19. Setelah pelantikan ini, PPS itu akan mengikuti bimbingan teknis agar mengerti tugas dan fungsinya selama menjalani masa kerja nya menghadapi Pilkada 2020 ini.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi mengatakan bahwa pelantikan terhadap 606 PPS itu dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Yakni dilaksanakan di kecamatan masing-masing.

Adapun 11 kecamatan dilantik melalui virtual sedangkan 3 kecamatan dilantik secara langsung. Tiga kecamatan yang dilantik secara langsung itu yakni Kecamatan Seluma Utara, Lubuk Sandi dan Ulu Talo,  Alasannya adalah terkendala kelancaran jaringan di Kecamatan Tersebut.

“Benar, kita lantik PPS di 11 kecamatan melalui virtual sedangkan 3 kecamatan lainnya dilantik secara langsung karena masalah jaringan,”jelas Sarjan.

Sarjan menambahkan, untuk pelantikan ini dilakukan dengan protokol kesehatan dimana pihaknya telah berkoordinasi dengan gugus tugas. Adapun setiap peserta yang  dilantik diwajibkan pakai masker dan tetap menjaga jarak dan mulai besok anggota PPS mulai melaksanakan tugas nya dengan masa kerja hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Pihaknya bahkan akan langsung melakukan Bimtek terlebih dahulu terhadap PPS yang baru di dalam melaksanakan Pilkada.

KPU Seluma berharap anggota PPS yang baru dilantik siap bekerja dengan baik agar penyelenggaraan Pilkada serentak mendapatkan hasil yang memuaskan.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru