oleh

Secara Simbolis, Bupati Bundra Jaya Serahkan Bantuan BST Dampak Covid 19

ReferensiPublik.com – Masyarakat kabupaten Seluma menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak dari covid 19, penyerahan bantuan secara simbolis di serahkan oleh Bupati H. Bundra Jaya, SH, MH, Kamis (14/5/2020) bertempat di Bank Bengkulu Tais.

Disaat pandemi covid 19 semakin merebak, dampak yang ditimbulkan beragam, baik ekonomi maupun dampak lainnya, dengan adanya bantuan sosial ini akan dapat membantu masyarakat untuk memnuhi kebutuhan mereka.

Dalam sambutannya Bupati Bundra Jaya mengatakan, jumlah keluarga terdampak penyebaran virus Covid-19 tersebut merupakan data penerima Bansos yang merupakan usulan dari desa/kelurahan ke Kecamatan yang kemudian di teruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Seluma.

Lanjut Bupat Bundra Jaya, pasca beralih status menjadi Red zone ( Zona merah) ia selalu menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan adanya 2 orang warga Kabupaten Seluma yang positif Covid-19, maka daerah kita sudah dikategorikan zona merah. Untuk itu kita harus menjalankan protokol kesehatan sebaik-baiknya dengan cara menghindari kerumunan, memakai masker dan rajin cuci tangan menggunakan sabun agar virus ini tidak menyebar”,Tambah Bupati Bundra Jaya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Herman, S.Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma hari ini menyalurkan bantuan sosial kategori Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara simbolis kepada 3 keluarga dari jumlah keseluruhan data sebanyak 9.552 Keluarga yang berasal dari 13 kecamatan dan ada 1 kecamatan yang belum menyerahkan datanya.

“Kriteria dari masyarakat penerima bansos terdampak Covid-19 ini adalah Miskin, Lansia, disabilitas, buruh tani, buruh harian dan pekerja seni yang tidak terdaftar di DTKS dan belum mendapatkan bantuan”, jelas Herman.

Kemudian Herman mengatakan anggaran sebesar 3 Miliar lebih yang berasal dari APBD Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2020 ini diberikan tunai melalui Bank Bengkulu sebagai bank penyalur sebesar Rp. 400.000 per keluarga.

Sebanyak 35 keluarga penerima bantuan hari ini merupakan perwakilan dari 7 kelurahan yang ada di Kecamatan Seluma, mereka duduk menunggu antrian dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru