oleh

Ngopi Bareng Bersama Bang Ken,” Bengkulu Kini dan Bengkulu Akan Datang”

 

BENGKULU, RP – Anggota DPD RI Dapil Provnsi Bengkulu, Ahmad Kanedi menggelar acara NokKopDasi (Nongkrong ngopi diskusi) Bengkulu Kini dan Bengkulu Yang Akan Datang dengan tema “Ngopi sore dengan Senator Bengkulu”   bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu.

Pada NokKop tersebut juga dihadiri Pemimpin Redaksi dan wartawan media online, dan Lembaga Serikat Masyarakat (LSM). Acara tersebut digelar di Kedai Bandung, pada Selasa (27/3) sore.

Ahmad Kanedi yang akrap disapa Bang Ken ini menghimbau  perwakilan masyarakat Bengkulu, dari aktivis dan terkhusus media online , agar menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Menurut mantan Walikota Bengkulu ini, gelaran acara ini untuk menjalin silaturrahmi antara media dan dirinya sebagai Senator Bengkulu untuk  melawan berita hoax.

“Ayo kita basmi berita hoax yang sekarang semakin marak beredar di media social,” tegas Sekretaris Perwakilan Media SMSI, Bowo Susilo sekaligus membuka acara.

Ditambahkan Bang Ken, media online juga harus menjaga talisilaturrahmi sekaligus mengadakan diskusi dalam acara ini. Bengkulu kini lagi mengeliat ingin maju,  sehingga komponen ini harus maju baik di kabupaten maupun di Kota Bengkulu.

“ Harus diketahui kemajuan daerah juga dipengaruhi oleh dunia jurnalis dengan berita yang akurat dan terpecaya. Ibaratkan seperti filosofis sepatu kiri dan kanan siap melangkah saling berkesinambung.Peran media sangat membangun suatu kemajuan provinsi,  dan ini harus direspon positif oleh pemerintah,” katanya dalam memberikan sambutannya dihadapan puluhan wartawan media online.

Selain itu, lanjut Bang Ken, khusus wartawan perempuan, agar juga bisa belajar dan mengalahkan wartawan laki-laki.

Acara diskusi dalam acara ngopi bareng ini, banyak masukan yang diucapkan oleh para peserta diskusi, seperti keluh kesah perkembangan media online  di Bengkulu, termasuk juga Pilwakot yang akan digelar pada Juni mendatang.

Saran masukan tersebut dijadikan bahan rujukan bagi Bang Ken untuk di bawa ke pusat.

“Semoga keluhan dari para media online yang tergabung di SMSI bisa saya bawa ke pusat. Kemajuan media itu tergantung dengan kemajuan pembangunan yang ada. Media menjadi peran sebagai penyambung dari eksekutif dan yudikatif yang berkaitan dengan Pilwakot. Jangan bermain politik,  pesan saya jangan saling gugat, ini tahun demokrasi yang sehat, sehingga peran media untuk memberitakan yang baik,” demikian Bang Ken. (ahm).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru