oleh

Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UINFAS: Sangat Berkomitmen Berikan Pendidikan Berkualitas

Bengkulu, ReferensiPublik.com – Rektor UINFAS Bengkulu, Prof Dr. Zulkarnain Dali MPd, mengatakan bahwa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu sangat berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswanya. Oleh karena itu, pihak kampus terus berusaha untuk memperluas program studi yang tersedia.

Selain menambah program studi S2 yang sedang menunggu izin operasional, yaitu Magister Tadris Bahasa Inggris dan Progran Studin Magister Ekonomi Syariah, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga memiliki program studi S1 yang berkualitas, seperti Fakultas Usluludin Adab dan Dakwah, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Fakultas Syariah, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dalam hal KKN, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu selalu berupaya untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswanya. KKN merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebelum mendapatkan gelar sarjana.

UINFAS akan melepas 1.630 orang mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Seluma, Kabupaten Kaur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Pulau Terluar Enggano sebelum bulan Ramadan tiba.

“Dengan adanya KKN, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan kemampuan dan pengalaman di luar kelas”, katanya.

Terakhir, pelaksanaan wisuda sebanyak tiga kali dalam setahun merupakan langkah yang baik untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi para mahasiswa untuk mendapatkan gelar.

“Hal ini juga akan memudahkan proses administrasi dan persiapan untuk acara wisuda”, tegas Rektor.

Dengan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu semakin solid dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa. (Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *