oleh

Karya Bakti TNI tahun 2023, Kodim 0425/Seluma Bersihkan Aliran Sungai Lubuk Kebur

ReferensiPublik.com – Dalam rangka mengantisipasi banjir dan wabah penyakit di musim hujan, Kodim 0425/Seluma menggelar kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2023, yang berlangsung di Kelurahan Lubuk Kebur , Kabupaten Seluma, Sabtu (09/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, dengan sasaran di dua titik berbeda di antaranya pembersihan di aliran sungai Lubuk Kebur serta pembersihan selokan.

Komandan Kodim 0425/Seluma, Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko menyampaikan, kegiatan karya bakti ini bersinergi dengan berbagai elemen lintas sektor mulai dari unsur Forkopimda, Disdamkar Kabupaten Seluma, Koramil, Polsek, Dishub Kabupaten Seluma, Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Satpol PP Kabupaten Seluma, ormas, elemen masyarakat serta berbagai pihak lainnya.

“Hari ini kami bersama unsur Forkopimda Kabupaten Seluma melaksanakan kegiatan karya bakti menindaklanjuti perintah pimpinan yaitu dalam rangka mengantisipasi banjir dan penyakit. Kami bersama masyarakat mulai dari ormas dan mahasiswa melaksanakan pembersihan bersama-sama. Harapannya apabila musim hujan berlanjut tidak terjadi bencana banjir,” ujar Dandim

Dirinya menjelaskan, kegiatan karya bakti ini di antaranya terdapat pembersihan pasar, penanaman pohon, serta pembersihan aliran sungai yang dilaksanakan di seluruh Kodim Jajaran Kodam II/Sriwijaya termasuk di Kabupaten Seluma sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan karya bakti ini bisa mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir. Sehingga harapan kami pada saat musim hujan minimal bisa mengurangi terjadinya genangan air,” tutupnya. (Arpan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *