oleh

Demi Tes PPS Peserta Relah Lembur Sampai Malam

Seluma, ReferensiPublik.com – Pelaksanaan tes wawancara terhadap calon anggota PPS di Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, Rabu 18 Januari 2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, saat ini masih menggelar tes wawancara terhadap 1634 peserta calon anggota PPS. Bahkan peserta siap malam malam nunggu giliran si wawancara.

Tes wawancara ini sendiri, telah digelar 18 Januari 2023 dan akan di selesai kan samapai(20 Januari 2023), merupakan hari terakhir digelarnya tes wawancara.

Dimana dalam setiap harinya, tes wawancara calon anggota PPS ini terdiri dari 5 Kecamatan, dengan sistem melakukan pemanggilan terhadap peserta, satu persatu untuk dilakukan wawancara oleh salah satu komisioner KPU. Dan sampai malam ini tetap di lanjut kan tes, demi Menyelesaikan wawancara KPU siap melayani sampai malam hari.

Ketua KPU Seluma sarjan Ependi menjelaskan, adapun materi yang berikan dalam tes wawancara ini, terkait tugas pokok dan fungsi sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS), selain itu wenenang anggota PPS dalam menjalani tugas.

“Ini hari pertama tes wawancara, setelah itu dalam 3 hari kedepan akan digelar pleno, perekapan peserta yang dinilai berkompeten. Pengumuman akan di umum kan pada bulan Januari” baru akan diumumkan peserta yang lulus,” Kenapa ini laksanakan sampai malam biar besok aku bisa inda ke berapa kecamatan lain yang ada di kabupaten Seluma ini,

Kami juga siap melayaninya walau sapai maalam yang penting tes di 5 kecamatan ini selesai.jelas Sarjan

Setelah diumumkan nantinya, maka selanjutnya akan dilakukan pelantikan terhadap anggota PPS yang dinyatakan lulus.(yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *