oleh

Cegah Covid 19, Desa Tenangan Semprotkan Disinfektan

ReferensiPublik.com – Pemerintah desa tenangan , kecamatan seluma timur kabupaten Seluma , Dalam melaksanakan instruksi pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Tenangan, Rabu 1 April 2020.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yaitu kepala Desa Tenangan, beserta perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat desa tenangan.

Kepala Desa Tenangan Kustono mengatakan ini ada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran  covid 19 agar tidak masuk ke desa tenangan. Selain itu, kustono juga mengatakan penyemprotan ini dilakukan di sejumlah tempat yang ada di Desa Tenangan.

“sasaran utama yang di lakukan oleh seluruh masyarakat Tenagan, diantaranya  adalah masjid, paud,  gereja serta tempat- tempat fasilitas umum lainnya yang berada di desa tenangan ini” Pungkas Kustono.

Dilanjutkan  Kustono dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini diharapkan agar covid 19 tidak masuk di desa tenangan.

“Semoga dengan di lakukan gerakan ini maka seluruh masyarakat desa tenangan terhindar dari virus Corona yang lagi melanda dunia ini terang kostono selaku kepala desa tenangan kecamatan Seluma timur kabupaten Seluma”  Terangnya.

Perlu diketahui penyebaran covid 19 yang saat ini sedang melanda hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia, menjadikan masyarakat panik terhadap covid 19.

Seperti diketahui, Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru