oleh

Bunda PAUD Bengkulu Utara Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian Hadiri Pertemuan Rutin Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Arga Makmur

Bengkulu Utara, ReferensiPublik.com – Dalam rangka mendeklarasikan dukungan kepada Gerakan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan. Bunda PAUD Bengkulu Utara Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri pertemuan rutin Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD kecamatan Arga Makmur, di Aula TK Negeri Model Arga Makmur. Selasa (29/8/2023).

“Gerakan ini sebagai upaya dalam menjaga keselarasan pendidikan anak dari PAUD ke SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) sehingga proses peralihan dapat berjalan lancar dan baik,” kata Bunda Paud BU dalam sambutannya.

Hj. Eko Kurnia Ningsih mengatakan usia dini merupakan periode penting dalam proses tumbuh kembang peserta didik dan membangun fondasi pengetahuan, keterampilan, serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan.

Disebutnya, melalui gerakan itu juga bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak usia dini yang tidak berkesempatan mengikuti PAUD memiliki hak yang sama untuk dibina dan mendapatkan kemampuan dasar keterampilan dan kematangan yang holistik.

“Mari bersama kita sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Semoga gerakan ini dapat terus berlanjut dan menciptakan suasana belajar yang positif dan membekas sebagai kenangan indah bagi anak-anak kita,” katanya.

Bunda Paud BU berharap dengan komitmen bersama, akan menjadi pengikat kolaborasi semua pihak dalam mewujudkan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan BU, Ketua PKG Paud Kecamatan Arga Makmur, Bunda Paud Se Kecamatan Arga Makmur. (Bn/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *