Beranda Daerah PPL Pendidikan II, FTT Kirim Mahasiswa Ke 70 Sekolah di Kota Bengkulu

PPL Pendidikan II, FTT Kirim Mahasiswa Ke 70 Sekolah di Kota Bengkulu

BENGKULU. RP – Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan II. Pada tahun 2019 mahasiswa FTT akan di sebar ke 70 Sekolah mulai dari PAUD, SD, SLTP dan SLTA Negeri maupun Swasta yang berada di kota Bengkulu.

PPL Pendidikan II bertujuan untuk mempraktikan teori yang telah di terima selama proses perkuliahan dikelas. Berharap kedepan mahasiswa yang mengikuti PPL Pendidikan dapat menjadi guru pengajar yang profesional. Pembukaan Orientasi Pra PPL Pendidikan II Fakultas Tarbiyah dan Tadris di buka langsung oleh Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Pd serta sebagai ketua pelaksana PPL Pendidikan II FTT yakni Deni Febrini, M.Pd.

“PPL Pendidikan II tahun 2019 sebanyak 681 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu akan melaksanakan praktik lapangan di 70 sekolah yang berada di Kota Bengkulu”, terang Deni Febrini, M.Pd selaku Ketua Pelaksana saat ditemui disela kegiatan.

Ditambahkan oleh Deni Febrini, M.Pd yang juga menjabat sebagai Kajur Sains dan Sosial FTT menambahkan untuk SLTA/Sederajat sebanyak 14 sekolah, SLTP/Sederajat 18 sekolah, SD/Sederajat sebanyak 30 sekolah serta PAUD sebanyak 7 sekolah.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan II FTT dilaksanakan dari tanggal 17 Januari sampai dengan 25 Maret 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, serta dosen dan karyawan dilingkungan IAIN Bengkulu.

(Humas IAIN Bengkulu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here