oleh

Sering Terjadi Banjir dan Longsor, Warga Usulkan Pembangunan Drainase

ReferensiPublik.com, Kota Bengkulu –  Terkait dengan sering terjadinya banjir yang merendam perumahan warga, masyarakat yang ada di kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu mengusulkan agar siring dan darinase untuk diperbaiki.

Hal ini ditegaskan  Salah satu RW 004 Mugito, ia mengatakan tidak maksimalnya aliran air menyebabkan siring di sekitar tempat tinggalnya sering meluap pada musim penghujan.

Ia juga meminta pemerintah Kota Bengkulu untuk melakukan pengerukan dan perbaikan, karena banyaknya sampah dan rumput yang tumbuh.

Mugito Ketua RT 004
Mugito Ketua RT 004

“ saya mewakili warga sekitar meminta pemerintah kota untuk melakukan pengerukan dreinase tersebut, karena sampah dan rumput yang tumbuh di dreinase membuat aroma bau tak sedap dan membuat dreinase tersumbat akibatnya banyak rumah warga ketika hujan banjir dan minta kepada pemerintah untuk membangun siring besar” Ungkap Mugito saat diwawancarai pada Jum’at (23/07/2021).

Hal senada juga disampaikan Gugun Ketua RT 14 mengatakan, siring yang terletak di lingkungan tempat tinggalnya untuk dilakukan pengerukan dan perbaikan Drainase, karena ada beberapa titik belum dilakukan pengerukan.

Lanjutnya mengatakan, sebelumnya pernah di cek oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu ke lokasi yang longsor, akan tetapi hingga saat ini belum diperbaiki.

“ada beberapa titik yang menjadi perhatian serius untuk dilakukan perbaikan dan pengerukan, karena kalau hujan airnya meluap yang mengakibatkan banjir, bahkan ada yang sudah longsor, jadi kami meminta kepada Dinas terkait untuk segera memperbaiki, agar banjir tidak terjadi di musim penghujan, ditakutkan juga beberapa titik yang longsor itu semakin parah jika tidak dipebaiki segera” Sampainya.

AD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru