oleh

Pasca Jembatan Gantung Ambruk, Komisi II DPRD Kota Gelar Sidak

ReferensiPublik.com – Menindaklanjuti laporan warga Tanjung Agung tentang ambruknya jembatan gantung penghubung antara Tanjung Agung ke Kelurahan Rawa Makmur, Waka I dan anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu melaksanakan sidak, Selasa (20/10/20).

Turut hadir dalam sidak kali ini Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bengkulu Yosef Feri Yorizal ST, yang ikut meninjau lokasi ambruknya jembatan penghubung yang diakibatkan oleh banjir bandang beberapa waktu lalu.

Menanggapi hasil sidak ini Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma mengatakan, persoalan yang kita temui dilapangan adalah perlu adanya normalisasi sungai dan perlu adanya pembangunan kembali jembatan yang ambruk.

Ia juga menambahkan, terkait sidak ini, nantinya akan ditindaklanjuti kembali, karena disini ada wewenang provinsi Bengkulu dan pemerintah Kota Bengkulu.

“ kalau untuk normalisasi itu tanggung jawab provinsi lewat balai, kalau kita dari kota itu hanya membersihkan  dan mengangkut material jembatan yang ambruk, bekerjasama dengan PUPR Kota Bengkulu.” Terangnya.

Indra Sukma juga menegaskan, untuk tindaklanjut yang akan datang pihaknya akan berkoordinasi juga denga PU provinsi, BPBD dan pihak terkait lainnya guna mengatasi persoalan yang telah dilaporkan warga.

Sementara itu, Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST mengatakan permintaan masyarakat yang di terima DPRD lalu dilanjutkan ke dinas PUPR jembatan gantung diminta dibangun kembali karena jembatan tersebut sangat di butuhkan untuk mempersingkat waktu menuju kelurahan rawa makmur dan sebaliknya.

“Sidak pertama di Jembatan Tanjung Agung menindaklanjuti usulan masyarakat utuk Pembangunan kembali Jembatan Gantung Penghubung Tanjung Agung – Rawa Makmur yang beberapa tahun lalu putus karena termakan usia jembatan dan terjangan banjir air Bengkulu, permintaan masyarakat yang di terima DPRD lalu dilanjutkan ke dinas PUPR jembatan gantung diminta dibangun kembali karena jembatan tersebut sangat di butuhkan untuk mempersingkat waktu menuju kelurahan rawa makmur dan sebliknya. dalam waktu dekat tindakan yang akan kita lakukan memutus kawat Jembatan lama yang masih terkait ditiang utuk menghindari sampah tersankut guna kelancaran aliran Air Bengkulu, untuk pembangunan akan kita usulkan di anggaran tahun depan.” Jelas Kabid SDA Yosef Feri Yorizal.

(Adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru