oleh

Gelar Sosialisasi, KPU Provinsi Bengkulu Ajak Millenial Gunakan Hak Pilih

ReferensiPublik.com – Komisi pemilihan umum (KPU) provinsin Bengkulu menggelar sosialisasi dengan tema ” ”Generasi Milenial Cerdas Bermedsos Menuju Pilkada Serentak Sukses dan Damai” bertempat di Taman Wisata Mangrove Bhadrika Kota Bengkulu, Selasa (27/10/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi ini KPU provinsi Bengkulu bekerjasama dengan AMBO (Anggota Media Bengkulu Online)

Dalam sosialisasi tersebut mengundang Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni, Dir Intelkam yang diwakili oleh AKP. Heri Sulistyo Nugroho, S. IK, M.IK, serta ratusan Generasi Milenial di Kota Bengkulu.

Acara sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak para generasi milenial cerdas dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpropokasi informasi Hoaks, serta tidak golput dalam pemilihan pada 9 desember mendatang.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Emex Verzoni menyampaikan, dalam menuju PILKADA serentak 9 Desember 2020, tentunya penggunaan media sosial sangat rentan untuk memancing hak suara pilih, dan proses Pemilu mendatang. Dalam hal ini KPU menerapkan semua masyarakat yang memiliki kewajiban untuk memberikan hak suara dalam Pemilu 2020. Hal ini tentu menerapkan PILKADA yang damai tanpa ada masyarakat yang Golput. Dan tentu peran media dalam proses ini sangat penting, terutama media online.

“Memilih ini bukan karena kita memilih, bukan hanya dikarenakan uang. Kita memilih itu karena integritas kita, tanpa ada uang sepeserpun memilih ini adalah hak kita, hak suara kita, harga diri kita. Lebih baik kita memilih daripada menaruh harapan, karena hak pilih kita adalah kita yakin pilihan kita mampu membangun Provinsi Bengkulu dengan baik. Jangan mau kita dibayar hanya dengan uang 100 ribu, kecil sekali harga diri kita dengan harga 100 ribu. Oleh karena itu, berikan hak pilih kita untuk memilih dengan baik, agar PILKADA kita berjalan sukses, damai dan nyaman. Itulah masyarakat milenial yang cerdas dalam menggunakan hak suaranya.” jelasnya.

Menanggapi tema dalam sosialisasi tersebut, AKP. Heri Sulistyo Nugroho juga menyampaikan, bahwa ada hal-hal dan kewajiban yang harus di taati serta dilaksanakan di negara ini, yaitu salah satunya menjadi pemilih yang baik  pada 9 Desember nanti,  jangan golput, gunakan hak pilih dengan baik,” katanya.

Heri Sulistyo juga menghimbau agar jangan mudah terpropokasi dengan informasi yang belum tentu  benar, atau Hoaks.

“Kami tentu akan terus melakukan pengawasan dari media sosial, kita punya tim cyber dalam hal ini untuk memantau agar kegiatan Pilkada  berjalan sukses dan damai.  Ditahun politik ini banyak generasi milenial yang mudah terpropokasi, makanya sosialisasi ini sangat berpengaruh sekali, agar generasi milenial tidak terjebak dalam permainan politik yang ada di media sosial, terutama Facebook, atau yang lainya,”ujarnya.

Untuk di ketahui bahwa pemilih dari kalangan milenial tercatat sekitar 36% dari jumlah pemilih tetap sebanyak 1.374.430 jiwa. Dan potensi pemilih milenial di Provinsi Bengkulu sangat menentukan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu periode 2020 -2024.

KPU Provinsi Bengkulu telah menyiapkan Tempat Pemungutan Suara sebanyak 4341 TPS yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu.

Selain itu, untuk memastikan para pemilih ini dapat menggunakan hak pilihnya, masyarakat juga bisa mengecek data dirinya, apakah sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online melalui link //lindungihakpilihmu.kpu.go.id/.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru