oleh

Bupati Rosjonsyah Launching Penyaluran Sembako Penanganan Covid 19

ReferensiPublik.com – Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP. M.Si melaunching penyaluran bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19 berupa sembako kepada masyarakat. Bertempat di Halaman Kantor Camat Lebong Sakti, Desa Muning Agung, Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, Senin (8/6/2020).

Bantuan ini langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lebong bersama dengan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik, Kajari Lebong Fadil Regan, serta Dandim O409 Rejang Lebong diwakili Danramil Lebong Atas, Tonny Antoni R kepada masing-masing kepala desa di Kecamatan Lebong Sakti. Untuk selanjutnya, bantuan tersebut dibagikan oleh kades dan lurah dengan dikoordinir oleh camat.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) Kabupaten Lebong, jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bantuan sosial berupa sembako di Kecamatan Lebong Sakti yakni sebanyak 896.

Terkait hal tersebut, Bupati Rosjonsyah mengatakan bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah tugas ya, semua daerah membagikan semua. Namun hari ini Lebong membagikan bansos ini khususnya bagi yang terdampak Covid-19 ini. Karena tidak bisa bekerja selama ini, paling tidak bisa meringankan beban masyarakat kita di Kabupaten Lebong,” ucap Bupati.

Rosjonsyah pun mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lebong untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Harapan saya, masyarakat dapat mendukung program pemerintah. Petunjuk-petunjuk protokol kesehatan dari pemerintah, supaya kita benar-benar terhindar dari covid-19 ini,” harapnya.

Selanjutnya, Rosjonsyah pun mengingatkan agar bantuan berupa 10 Kg beras, 1 Dus Mie instan, Minyak Goreng, dan gula tersebut harus dipergunakan sebaik-baiknya, dan tidak boleh dijual.

“Pergunakan bantuan ini dengan baik. Beras tidak boleh dijual, jika kedapatan akan dapat sanksi ya. Beras yang dibagikan ini adalah beras premium yang dibeli dari petani kita sendiri di Lebong ini,” ujar Bupati.

(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru