oleh

Akibat Hujan Deras, Hampir Seluruh Wilayah Seluma Tergenang Banjir

ReferensiPublik.com, Seluma – Hujan deras yang terjadi dua hari menyebabkan pemukiman warga di kelurahan seluma tergenang banjir, Kamis (30/06/2022).

Salah satu banjir terparah seluma adalah Desa Taba kecamatan talo kecil dan desa padang pelaksanaan kecamatan Air periukkan.

Beberapa warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi guna menghindari genangan Air. Pada selasa malam Di Desa Taba, ratusan warga terpaksa tidur di atas meja di rumahnya.

Nur kepala desa Taba membenarkan kejadian ini.

“Ya pak, kerena hujan uda hampir dua hari dua malam maka kurang lebih 100 rumah warga desa Taba terendam banjir, maka saya selalu kepala desa mengharapkan bantuan, kepada warga yang kena musib. Tapi hari ini 30 juni 2022 pemerintah daerah telah datang ke desa kami untuk membantu warga yang kena musibah banjir, beberapa warga sudah mendapatkan bantuan. Maka selalu kepala desa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan,”Terang Nur.

Langkah selanjutnya antisipasi banjir susulan maka warga tetap jaga ke waspadaannya.

“Mengingat ini hari masih dalam keadaan mendung dan masi berkemungkinan datang hujan, Akibat kejadian ini maka beberapa akses jalan lintas lumpuh total,” Tutupnya.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.