oleh

2020 DKP Kota Bengkulu Siapkan Kapal BBG 500 Unit Untuk Nelayan

ReferensiPbulik.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan bantuan 500 unit mesin kapal BBG dan direncanakan tiba pada tahun 2020 mendatang.

“Ratusan nelayan Kota Bengkulu tahun depan bakal kembali mendapatkan bantuan mesin kapal berbahan bakar gas (BBG). Itu sudah kita usulkan ke Kementerian, insyaallah 500 unit mesin kapal BBG,” kata Syafriandi Minggu (29/12/2019)

Ia menambahkan, bahwa Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan bantuan mesin kapal BBG yang sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya DKP Kota Bengkulu sudah menyerahkan bantuan berupa mesin kapal BBG sebanyak 140 unit kepada nelayan. “Ini jumlahnya rencananya 500 unit, kalau kemaren kan 140 unit yang kita serahkan,”jalasnya.

Menurutnya dengan adanya bantuan mesin kapal berbahan bakar gas diyakini dapat membantu para nelayan menghemat biaya dibanding menggunakan solar. Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga menambah kemakmuran para nelayan di Kota Bengkulu.

“Mesin berbahan gas ini bisa lebih hemat daripada bakan bakar solar yang biasa dipakai nelayan. Artinya mereka bisa jauh lebih hemat biaya,” tutupnya.

(Ad)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *