Beranda Daerah Tingkatkan Soft Skill, PS KPI IAIN Bengkulu Laksanakan Praktik Siaran Radio dan...

Tingkatkan Soft Skill, PS KPI IAIN Bengkulu Laksanakan Praktik Siaran Radio dan TV

BENGKULU. RP – Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Bengkulu giat laksanakan pra praktik siaran Radio di Laboratorium KP KPI IAIN Bengkuku guna meningkatkan skill para mahasiwa. Jumat (8/03).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua Program Studi KPI Rini Fitria S.Ag.,M.Si ka. Jur Dakwah Dr. Rahmat Ramdhani. M.Sos.I. DPL Syahidin. Lc.MA dan narasumber Arry Tawab.

ka.Jur Dakwah Rahmat Ramdhani meyampaikan, bahwa Mahasiswa PS KPI tidak hanya dibekali ilmu secara teori tentang penyiaran, akan tetapi di lengkapi dengan praktik, agar ilmu yang di peroleh benar-benar sebagai bekal mereka ketika menjadi alumni.

“Bekal yang kita berikan kepada mahasiswa khususnya Prodi KPI ini bukan hanya dengan ilmu secara teori saja, tetapi dengan memberikan secara praktik juga, agar ilmu yang di peroleh benar-benar di aplikasikan kemayarakat nantinya,” ujar Rahmat Ramdhani.

Sementara itu, Ketua Program Studi KPI Rini Fitria mengatakan,”Pra paraktik Siaran Radio di hadir oleh 71 mahasiswa PS KPI semeater IV sebagai peserta PSR dengan harapan mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang di dapatkan dan akan menjadi skill sebagai ciri khas program studi KPI,” dalam arahannya Rini Fitria.

“Kita adalah generasi yang tidak bisa lepas dari penyiaran Islam atau Dakwah, maka alangkah baiknya kita membekali dengan ilmu, siaran radio memerlukan kemahiran tertentu, sepeti olah vokal dan kemampuan kognitif yang  tinggi agar ketika siaran, pendengarpun merasa tertarik dan menjadi pendengar yang setia,” kata Arry Tawab dalam sessi tanya jawab dengan peserta.

(**)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here