oleh

Sukseskan BBGRM, Pemkab Mukomuko Kucurkan Dana 400 Juta

Mukomuko – ReferensiPublik.com >> Untuk mensukseskan acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan HKG PKK ke 47 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 yang digelar di Kabupaten Mukomuko. Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran Rp 400 Juta untuk kegiatan tersebut.

“Untuk kegiatan BBGRM dan HKG PKK disiapkan anggaran kurang lebih Rp 400 Juta,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto,M.Si saat ditemui diruang kerjanya kemarin (18/5).

Menurutnya, saat ini persiapan yang sudah dilaksanakan sudah mencapai 30 persen. Penetapan lokasi kegiatan ini di Desa  Rami Mulya, kecamatan Air Rami.

“Kami sudah melakukan rapat dengan pihak kecamatan dan desa  salah satunya yang dibahas kemarin terkait homestay kita juga sudah survei ke lokasi untuk tempat tinggal khususnya di Rami Mulya sudah disiapkan 40 rumah belum lagi di desa tetangga. Untuk mensukseskan acara ini kita minta dukungan semua pihak,”harapnya.

Gianto mengatakan bahwa pada minggu depan pihaknya akan melakukan ekspose di Provinsi.

“Hari selasa depan kita akan ekspose di Bengkulu. Nantinya pelaksanaan BBGRM ini akan ada pameran, layanan dan kegiatan lainnya,” ucapnya.

Pencanangan dalam kegiatan BBGRM ini nantinya dengan pukul kentongan. Tujuan adanya BBGRM ini yakni untuk membangun kembali ke gotong royongan masyarakat karena gotong royong ini sudah dicerminkan bangsa kita ini dalam merebut kemerdekaan.

(Mc Muko2/R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru