oleh

Riri: Kamajukan Daerah Terletak Pada Geliat Ekonomi Kreatif

ReferensiPublik.com – Upaya untuk memperkuat pariwisata Bengkulu terus dilakukan pemerintah Provinsi Bengkulu. Dengan Wonderfull 2020, Parisata Bengkulu akan bangkit dan terus digelorakan untuk kemajuan daerah.

Anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti John Latief mengatakan, Hanya saja upaya memperkuat pariwisata Bengkulu akan lebih menggembirakan lagi bila diperkuat dengan geliat ekonomi kreatif.

“Syarat berkembangnya ekonomi kreatif di Bengkulu sudah begitu banyak. Kita ada komunitas film, komunitas fotografer, pemusik kita sudah banyak, kita punya aneka kuliner khas, kopi yang enak, kain besurek dan lain-lain. Apa yang kita butuhkan adalah kekompakkan,” kata Riri kepada media, Senin (11/11/2019).

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI ini menjelaskan, selaras dengan target Pemerintah Pusat, dengan mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) hingga lebih banyak lagi, industri yang bergerak di jalur ekonomi kreatif dapat menjadi poros ekonomi Indonesia di masa mendatang.

“Gubernur sudah berkomitmen untuk melakukan promosi besar-besaran atas potensi wisata kita. Proyek strategis nasional di Bengkulu juga terus dimatangkan. Hanya ekonomi kreatif ini yang perlu terus kita kembangkan,” imbuh Riri Damayanti.

Ketua Umum Pemuda Jang Pat Petulai ini juga menjelaskan, agar geliat ekonomi kreatif bisa tumbuh secara konsisten, Pemerintah Daerah perlu meningkatkan komitmennya untuk membuka akses ke tempat terpencil.

“Sebelum Wonderfull 2020 harus kita upayakan tidak ada lagi wilayah “blank spot” atau wilayah yang susah untuk dijangkau. Hal ini tentu membutuhkan komitmen membangun dari Pemerintah Daerah,” demikian Riri Damayanti.

Untuk diketahui, Komite II DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI. Komite Ii DPD RI memiliki tugas konstitusional untuk memperhatikan urusan daerah diantaranya mengenai Pertanian dan Perkebunan, Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Energi dan Sumber daya mineral, Kehutanan dan Lingkungan hidup, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Daerah Tertinggal, Perindustrian dan Perdagangan, Penanaman Modal, dan Pekerjaan Umum.

(Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru