oleh

Polres Mukomuko Dirikan 3 Pospam dan 1 Posyan Operasi Ketupat 2019

ReferensiPublik.com >> Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat,SIK mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan jelang dan pasca Hari Raya  Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Pihak Polres Mukomuko beserta TNI dan Pemda Mukomuko akan mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah Kecamatan Air Rami, Penarik dan Lubuk Pinang. Kemudian  1 Pos Pelayanan (Posyan) didirikan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

“Pada Pengamanan Pospam dan Posyan Jelang dan Pasca lebaran kita terjunkan sebanyak 97 personel baik dari Polres maupun Polsek se Kabupaten Mukomuko akan disiagakan, ditambah lagi dengan anggota TNI sebanyak 20 anggota dan dari Pemda Mukomuko meliputi  Satpol PP, Tim Medis dan Anggota Perhubungan dari Dinas PUPR sebanyak 40 orang. Meskipun Polres 97 personel pada intinya semua anggota terlibat,”jelas Kapolres usai buka bersama di Balai Daerah, Kamis (30/5/2019).

Kapolres mengatakan pihaknya akan menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019. mulai hari Rabu (29/5) semua anggota sudah melaksanakan kegiatan dilapangan.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei  sampai tanggal 10 Juni 2019. Pengamanan kita tidak hanya di Pospam ataupun Posyan tetapi pengamanan kita menyeluruh, meliputi arus lalu lintas, kondusifitas wilayah hingga pengamanan obyek wisata,”bebernya.

Ditanya kondisi jalan atau Jembatan yang dilalui untuk arus mudik dan balik, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait, khususnya mengenai kawasan jembatan yang saat ini sedang dibangun, InysaAllah tidak mengganggu arus mudik dan arus balik nanti,”ucapnya.

Kapolres juga menghimbau agar para pengguna jalan dapat mematuhi aturan berlalu lintas.

”Selama arus mudik dan arus balik lebaran, seluruh pengendara kita himbau untuk selalu waspada saat berkendaraan. Selalu lengkapi surat kendaraan dan patuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.Jangan sampai mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan,”himbaunya.

 (Mc- Se)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru