Beranda Daerah PKL Mahasiswa Unib Jurnalistik Dijemput Ketua Prodi, Kenapa Ya?

PKL Mahasiswa Unib Jurnalistik Dijemput Ketua Prodi, Kenapa Ya?

BENGKULU. RP –  Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu melepas lima mahasiswa Prodi D3 Jurnalistik Unib yang telah magang sejak 14 Januari 2018 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Pelepasan dilakukan karena masa Praktik Kerja Lapangan (PKL) telah habis. Kepala seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Nugroho Tri Putra dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Hendri Akbar yang mewakili Dinas Kominfosan dalam pertemuan ini mengatakan, kelima mahasiswa D3 Jurnalistik Unib itu selama ini ditugaskan untuk membantu kegiatan di Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), khususnya peliputan di Media Center.

“Selama dua bulan magang, mereka cukup cakap dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik yang ditugaskan,” ujar Nugroho di Kantor Dinas Kominfosan, saat menerima Ketua Prodi D3 Jurnalistik Unib Drs. Khairil Buldani, M.Si, Kamis (14/3/2019).

Selama ditempatkan di Media Center, lanjutnya, para mahasiswa ini aktif mengikuti rangkaian peliputan Tim Dinas Kominfosan.

Nugroho pun berharap agar proses magang yang telah dilaksanakan bisa memberikan manfaat kepada para mahasiswa.

“Kami berharap agar para mahasiswa ini terus menjalin silaturahmi dengan semua ASN di Dinas Kominfosan ini. Dan kami pun juga akan menyambut dengan tangan terbuka bila ada lagi mahasiswa yang ingin magang di sini,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Prodi D3 Jurnalistik Unib Drs. Khairil Buldani, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kominfosan Kota Bengkulu yang telah membimbing mahasiswa mengaplikasikan teori jurnalistik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. Ke depan kami harapkan kerjasama dalam hal penempatan mahasiswa magang ini terus berlanjut,” sampainya.

(Kmf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here