Beranda Daerah Pemkab Mukomuko Resmikan Mesjid Agung Baitul Huda

Pemkab Mukomuko Resmikan Mesjid Agung Baitul Huda

MUKOMUKO. RP  – Perintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Bupati, Choirul Huda dan Wakil Bupati, Haidir terus berakselerasi dalam pembangunan guna mencapai visi pembangunan yakni “Terwujudnya Masyarakat yang Religius, Mandiri, dan Demokratis Tahun 2021”.

Pada 2018 lalu, Pemkab Mukomuko berhasil menuntaskan dua pembangunan besar yaitu pembangunan Balai Daerah yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu dan Mesjid Agung yang peresmiannya dilakukan Jumat (23/2/2019).

Bupati menandatangani prasasti bangunan baru ini, didampingi Wabup, Pimpinan DPRD Kabupaten Mukomuko, Sekda dan unsur pimpinan FKPD, serta tamu kehormatan Ustad Drs. H. Wijayanto, S.sos., M.A. yang sekaligus mengisi tausiah.

 

Selain meresmikan bangunan Mesjid Agung, Pemkab Mukomuko juga mengumumkan nama Mesjid Agung yaitu Baitul Huda.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, nama Baitul Huda disematkan menjadi nama Mesjid Agung berdasarkan usulan dan masukan dari berbagai pihak.

“Baitul Huda sendiri memiliki arti Rumah Petunjuk, maknanya sebagai tempat mencari petunjuk menuju jalan yang lurus,”ungkapnya.

Bupati Mukomuko berharap, Ikon baru Kapuang Sati Ratau Batuah Ini bisa menjadi tempat mencari petunjuk menuju jalan yang lurus bagi masyarakat daerah ini, baik untuk kehidupan dunia maupun akhirat.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Mukomuko untuk memakmurkan Mesjid Agung Baitul Huda ini. Baik untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu maupun pengajian-pengajian keagamaan.

Pemkab Mukomuko juga memberlakukan shalat Zuhur berjamaah bagi Pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko setiap hari kerja.

“Jadikan Mesjid kebanggan kita ini sebagai pemersatu. Dan mari kita makmurkan Mesjid kita ini sebagai tempat mencari petunjuk,” demikian Bupati.

(**)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here