oleh

Meriahkan HPN 2019, Tari Gandai Pecahkan Rekor Muri

MUKO-MUKO. RP – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Kabupaten Mukomuko berhasil mencatat rekor muri penari terbanyak dengan jumlah 1.435 peserta.

Dengan jumlah tersebut Bupati Mukomuko Khairul Huda, sangat terkesan karena semua elemen masyarakat se Kabupaten Mukomuko ikut hadir serta menyaksikan penggelaran yang mengaharumkan nama kabupaten ini ke tingkat Nasional.

“Saya bangga karena seluruh elemen masyarakat se Kabupaten Mukomuko ini aktif dan ikut  bersama-sama meramaikan, semoga dengan tercapainya rekor muri ini bisa mengangkat dan membawa nama Kabupaten Mukomuko ini ke kanca Nasional, maupun internasional,” harapnya. Kamis (14/03).

Ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat mukomuko tetap menjaga dan melestarikan tari ini sebagai warisan budaya yang patut di jaga dan dilestarikan keberadaannya.

Sementara itu, Rido Al Amin salah satu Manager Rekor Muri mengatakan dirinya sangat kagum dan takjub dengan Tari Gandai milik masyarakat mukomuko ini dan dirinya mengakui tari ini bisa catat rekor MURI dengan jumlah penari terbanyak sepanjang sejarah.

“Saya takjub dan haru dengan pencatatan rekor ini dan kita menilai Tari Gandai ini mampu menembus Rekor Nasional dan Dunia,” sampainya.

(Sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru