Beranda Daerah Air Mata dr Lista, Direktur RSHD yang Hijrah ke RSMY

Air Mata dr Lista, Direktur RSHD yang Hijrah ke RSMY

ReferensiPublik.com >> Disaat berada di puncak karier dan sukses menahkodai Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu sebagai rumah sakit terbaik, dr. Lista Cerlyviera, MM menyatakan mundur. Informasi yang beredar, dr. Lista akan dipromosikan oleh Gubernur Rohidin Mersyah menjadi Direktur RSMY. Atas keputusan itu, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan mengikhlaskan kepergian dr Lista.

Sementara itu, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan melantik drg. Azizah Arifati, MPH, Sp.KG. sebagai Direktur RSHD yang baru menggantikan dr Lista.

“Saya tidak mungkin menghalangi Ibu Lista yang ingin mengembangkan kariernya. Semoga Bu Lista bisa membawa perubahan dan kemajuan RSMY,” ujar Helmi saat pidato pelantikan. Selasa (9/7/2019).

Walikota mengaku bangga, karena banyak pejabat Pemkot direkrut Pemprov. Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota, Herwantoni, SKM dipromosi menjadi Kadis Kesehatan Provinsi. Kemudian Asisten I Pemkot, Fachriza Razie menjadi Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu. Dan kini Direktur RSHD ditarik yang akan dipromosi menjadi Direktur RSMY.

“Ini kan bagus. SDM Kota diakui sehingga ditarik ke provinsi. Namun, jika di provinsi nanti Ibu Lista tidak ditempatkan pada posisi terbaik, maka Pemkot siap menerima kembali dengan tangan terbuka,” tegasnya.

Dulunya, dr Lista sempat berkarier di Pemprov Bengkulu. Namun saat itu, justru kariernya relatif belum begitu baik bahkan tidak begitu diperhatikan. Maka ketika Walikota H Helmi Hasan mendirikan rumah sakit Kota Bengkulu, dr Lista ditawarkan untuk menjadi Direktur.

Kini, setelah sukses di RSHD, dr Lista ditawarkan kembali ke provinsi.

Suasana haru begitu terasa saat pelantikan direktur yang baru. Bunda-begitu dr Lista biasa disapa- juga tampak sedih. Matanya berkaca-kaca. Dia berharap RSHD Kota Bengkulu ke depan lebih baik dan menjadi RS terbaik di lokal, regional bahkan nasional.

Air Mata untuk dr Lista

Terpisah, usai pelantikan di RSHD, beberapa staf dan karyawan RSHD terlihat meneteskan air mata, tak menyangka bahwa dr Lista yang ramah dan kerap tersenyum itu harus berpisah dengan karyawan di RSHD.

“Bunda Lista sangat peduli pada kami, ia tipe pemimpin yang sangat memperhatikan staf-stafnya. Tidak hanya RSHD ini yang dibawanya untuk maju, tetapi juga staf dan karyawan di sini diajaknya untuk berpikir maju,” ujar seorang karyawan RSHD yang enggan disebutkan namanya.

(Kmf)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here