oleh

Beberapa Catatan Penting Penutupan Porwil Sumatera x Provinsi Bengkulu

RefesensiPublik.com – Sabtu malam (09/11/2019) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Perhelatan Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. Dalam serimoni penutupan dilaksanakan penyerahanan bendera Porwil serta Piala bergilir kepada Provinsi Riau.

Penutupan Porwil X Sumatera 2019, yang di laksanakan di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu ini dihadiri langsung Gubernur dari 10 Provinsi Se-Sumatera, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,  Anggota DPD RI Ahmad Kenedi dan Dewi Koryati, Danrem 041 Gamas Bengkulu, POLRI, KONI, OPD, FKPD di jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu serta para Atlite yang ikut memeriahkan dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mangapresiasi setinggi-tingginya atas para atlite yang berperestasi di Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatera (Porwil) X 2019 ini, Gubernur juga bangga atas atlite Bengkulu yang telah membawa harum sebagai tuan rumah malaju ke PON Nasional 2020 mandatang di Papua.

“Saya ucapakan terimaksih dan selamat kapada para atlite se-Sumatera yang telah menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah di Provinsi Bengkulu ini yang berjalan dengan baik, dan khususnya atlite Bengkulu yang bertanding di laga Porwil X 2019 ini, yang telah mambawa harum nama bengkulu meraih juara terbaik ke-3 se-Sumatera, sebagai cacatan dulu di Powil ke IX Bengkulu maraih sepuluh besar, namun Alhamduliilah tahun ini bengkulu maraih ke-3 besar,”tutur Gubernur dengan nada semangat.

“Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam penyambutan terkhusus kapada panitia penyelenggara, kapada Kemenpora RI, dalam menyukseskan Perhelatan besar ini kurang berkenan,”terang Gubernur.

Berakhirnya porwil Sumatera x di provinsi bengkulu menyisakan beberapa catatan penting untuk dijadikan bahan evaluasi bersama, adapun beberapa catatan itu sebagai berikut:

  1. Mendapatkan Banyak apresiasi

Gubernur sumut Edy Rahmayadi pada saat melakukan kunjungannya ke provinsi Bengkulu yang juga ikut menyaksikan partai puncak perebutan mendali emas cabor bola bolly yang mempertemukan Sumatera Utara vs Lampung.

Salah satu apresiasi itu di sampaikan oleh Edy Rahmayadi, ia menegaskan :

“suksesnya pelaksanaan Porwil Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari unsur pemerintah dan aparat keamanan, maupun dari pihak swasta dan masyarakat, Inikan ajang menuju ke PON. Mereka evaluasi dan ada juga sebagai pintu kegiatan lebih lanjut untuk mengikuti PON di Papua. Cukup bagus dan menantang karena ada di pinggir pantai,” ungkap Edy Rahmayadi usai Kunjungan dan Sarapan Pagi Bersama Gubernur Bengkulu beserta rombongan, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (08/11)”.

2.Berada di posisi tiga besar porwil sumatera x

Porwil sumatera x di provinsi Bengkulu 2019 berakhir dengan prestasi terbaik Bengkulu dengan perolehan 56 medali. Dengan rincian yakni 25 medali emas, 13 perak, dan 18 medali perunggu. Berakhirnya porwil sumatera x di provinsi Bengkulu di tandai dengan acara penutupan  yang digelar di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu, pada sabtu malam (9/11/2019).

3. Awal kemajuan sepakbola Ps Bengkulu

Pada partai puncak cabor sepakbola memperebutkan mendali emas yang dilaksanakan di stadion semarak, minggu 3 November 2019. Pada laga itu Ps Bengkulu harus puas mendapatkan mendali perak setelah takluk dari Aceh dengan skor tipis 1-0.  Meskipun meraih mendali perak, ini merupakan modal yang baik untuk kemajuan sepakbola Bengkulu yang juga akan berlaga pada event yang lebih bergengi yaitu PON Papua 2020.

4. Memperkenalkan keindahan alam Provinsi Bengkulu

Ibaratkan sebuah peribahasa “menyelam sambil minum air”, barangkali itulah sebuah peribahasa yang bisa di sematkan pada perhelatan porwil sumatera x 2019 di Provinsi Bengkulu. Dari sekian banyak keuntungan yang di dapatkan ialah seperti, peningkatan bagi pengusaha atau pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bengkulu, selain itu adanya kegiatan porwil sumatera ini menjadi pionir dalam mempromosikan keindahan alam atau objek wisata yang ada di provinsi Bengkulu. (ADV) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru