Beranda Daerah 2.000 Peserta Antusiasme Jalan Santai HUT Kabupaten Mukomuko ke-16

2.000 Peserta Antusiasme Jalan Santai HUT Kabupaten Mukomuko ke-16

MUKOMUKO. RP – Antusiasme masyarakat Kabupaten Mukomuko merayakan hari jadi atau HUT daerahnya ke-16 cukup tinggi. Terbukti, ribuan warga masyarakat tumpah ruah di jalan protokol Kota Mukomuko untuk mengikuti acara Jalan Santai HUT ke-16 Kabupaten Mukomuko.

Ditaksir massa mencapai 2.000 orang lebih. Panjang barisan peserta jalan santai  ini diperkirakan sepanjang 2 km tidak putus dari depan hingga belakang alias “mengular”.

Sejak pukul 06.00 WIB peserta sudah berkumpul di titik setart yakni Bundaran atau Lapangan Merdeka di Kelurahan Pasar Mukomuko. Sekitar pukul 07.00 WIB ribuan peserta mulai bergerak berjalan sepanjang lebih kurang 5 km menuju titik finis halaman Kantor Bupati.

Bupati beserta Istri, Ny. Ani Tri Ratnawati, kemudian Kejari Mukomuko Agus Irawan Yustisianto, SH.,MH, Sekretaris Daerah Mukomuko Drs. Marjohan, serta tamu spesial Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bengkulu Arif Agus, SE, NN, Ak, CPA. memimpin barisan peserta Jalan Santai di bagian depan.

Sebagai hiburan, Panitia menyediakan puluhan door prize untuk dibagikan kepada peserta dengan cara diundi. Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Mukomuko menyediakan hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor.

Pengundian dilakukan di halaman Kantor Bupati. Para pejabat baik instansi vertikal maupun pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko bergantian mencabut kupon undian dan langsung membacakan peserta yang beruntung.

Sebelum pembagian hadiah, dalam sambutanya, Bupati mengaku salut atas partisipasi aktif masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Mukomuko. Ini bukti kecintaan masyarakat terhadap daerahnya sekaligus menunjukkan semangat masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk membudayakan hidup sehat.

Kemudian, dengan ramainya masyarakat ikut Jalan Santai ini,  menjadi bukti kebersamaan masyarakat yang luar biasa. Dengan kebersamaan ini, apa yang menjadi visi pembangunan Kabupaten Mukomuko akan mudah tercapai.

“Saya salut, ramai sekali hari ini, antusiasme masyarakat dalam kegiatan HUT Kabupaten kita ini bukti kecintaan masyarakat terhadap daerah, cerminan kalau kebersamaan masyarakat Mukomuko itu luar biasa,” kata Bupati.

Kebersamaan seperti ini dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Mukomuko sejahtera dan religi yang menjadi visi pembangunan. Dengan kebersamaan akan mudah mencapainya.

(Sef)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here