oleh

Bupati Lebong Terima Kunker Kepala Kanwil DjPb, Bahas Percepatan Penyerapan Anggaran 2022

ReferensiPublik.com, Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd terima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM beserta rombongan, di gedung Graha Bina Praja, pada Senin (21/3/2022). Diketahui, pada pertemuan tersebut, pembahasan lebih ditekankan soal percepatan penyerapan anggaran di tahun 2022. Terutama yang bersumber dari APBN. Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik hingga Dana Desa (DD).

“Saya ucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan ke Kabupaten Lebong hari ini,” ucapnya.

Lanjut, Bupati juga mengapresiasi peran dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, yang tak hanya sebagai penyalur APBN, tetapi juga aktif mendorong agar pembangunan di daerah bisa berjalan dengan baik.

“Terlebih, di tengah upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi saat ini. Serapan anggaran memang harus benar-benar dimaksimalkan,” tambah Bupati.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan SE MM membenarkan, saat ini Kanwil DJPb dituntut berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran yang muaranya adalah untuk peningkatan ekonomi. Lebih-lebih, dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih menelikung hingga sekarang.

“Termasuk juga kita mendorong soal peluang investasi di daerah,” ujar Syarwan.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi berharap agar pihak Kanwil DJPb bisa terus memberikan bimbingan dan asistensi kepada Pemkab Lebong dalam upaya memaksimalkan penyerapan anggaran.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas yang telah terjalin baik selama ini kepada pihak Ditjen Perbendaharaan. Semoga kedepan, bisa terus ditingkatkan lagi,” sampai pria yang pernah dipercaya sebagai Camat Pinang Belapis ini.

Tampak ikut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH MSi, para asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebong.

(Adv)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *