oleh

FKUB Gelar Deklarasi Pemilu Damai Lintas Agama

BENGKULU UTARA. RP –  Menyambut pemilu 17 April 2019 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Deklarasi Pemilu Damai Lintas Agama yang di hadiri langsung lintas Lima Agama di Alun-alun Kota Argamakmur, Senin, (14/01).

Pelaksanaan ini merupakan sumbangsih FKUB Kabupaten untuk turut serta menyukseskan pemilu yang damai, adil dan jujur nantinya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bengkulu Utara H. Ibnu Sehan, M,Pd menyampaikan, pelaksanaan deklarasi ini bisa memilih pemimpin yang memang benar-benar di inginkan masyarakat.

“Maka dari itu Mari sama-sama menjaga kerukunan bangsa kita dalam hidup penuh dengan kemajemukan dan perbedaan untuk menciptakan pemilu damai dan berkualitas sehingga melahirkan pemimpin yang amanah, cerdas, tegas dan berintegritas berdasarkan pancasila dan UUD1945,” ungkap Ibnu.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Bengkulu Utara Roges Mawansyah,SE juga mengatakan, untuk bersama-sama menyukseskan pemilu nanti.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada FKUB telah menjadi inisiator untuk menyelenggarakan kegiatan ini, kami juga mengharapkan tahapan-tahapan pemilu nanti menjadi tertib dan damai, kerjasama pemerintah d masyarakat untuk ikut aktif untuk menyukseskan pemilu ini,”kata Roges.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara H.Ir. Mian saat membuka deklarasi pemilu damai lintas agama yang di gelar FKUB mengatakan, Agama yang kita anut menjadi penyejuk dalam penyelenggaraan pemilu.

“Deklarasi ini bisa membangun semangat kebersamaan untuk menciptakan penyelenggaraan pemilu yang aman, bermartabat dan berkualitas dalam mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju masyarakat Bengkulu Utara yang sejahtra,” tegas Bupati.

Pelaksanaan deklarasi ini juga di hadiri wakil Bupati Bengkulu Utara, Kapolres, Dandim 0423 BU, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Bawaslu, Ormas, Utusan Parpol, Utusan Lintas Lima Agama dan undangan lainnya.

(Twin)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *