oleh

1300 Riders Jalajah Bumi Raflesia

BENGKULU, RP – Event Jelajah Bumi Raflesia (JAB’R)/Aventure Trail yang pertamakali diadakan pemerintah Provinsi Bengkulu dikuti 1.300 rider dari berbagai provinsi di Indonesia.

Para Rider ini akan menjajal Bumi Rafflesia dengan menjelajahi wilayah  Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma selama satu hari, dengan jarak tempuh lebih kurang 85 kilometer.

Menariknya, peserta yang ikut bukan hanya dari provinsi tetangga seperti Jambi, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan. Namun rider dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta bahkan ada rider dari Timika Papua.

Menurut ketua penyelengara dari Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu Sofwin Syaiful, kegiatan ini guna lebih mengenalkan kawasan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu juga, sebagai langkah mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020 nanti.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Emas Provinsi Bengkulu yang ke-50 dan merupakan salah satu dari kegiatan Calender Of Events 2018 Provinsi Bengkulu dalam mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020,” sampai Sofwin Syaiful, dalam acara pembukaan  JAB’R Adventure Trail, di Pantai Panjang Bengkulu, minggu (5/8).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Kadispora Provinsi Bengkulu Merisasdi menyampaikan selamat datang kepada para peserta di Bumi Rafflesia ini.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Gubernur kepada penyelengara dan sponsor kegiatan, sehingga event JAB’R Adventure Trail di Provinsi Bengkulu ini dapat terlaksana dengan baik.

Dimana, kata Merisasdi, event ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh pemeritah Provinsi Bengkulu, namun dapat menghadirkan peserta melebihi target yang diinginkan.

 “Event ini sangat luar biasa, karena sudah ada  event besar dilaksanakan diberbagai kabupaten dan kota Bengkulu, namun pada event yang pertamakali diadakan oleh pemerintah Provinsi Bengklulu ini dapat menembus lebih dari seribu orang peserta,” kata Merisasdi, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

 Disamping itu juga, dirinya berharap para peserta Adventure Trail ini dapat mengunjungi destinasi wisata yang banyak terdapat  di Provinsi Bengkulu ini.

“Kami harapkan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di provinsi Indonesia ini dapat hadir kembali di Bumi Raflesia ini bukan hanya karena adanya event ini saja dating ke Bengkulu, namun dapat datang kembali setiap saat ke Provinsi Bengkulu ini,” ujarnya.

Peserta lomba JAB’R Adventure Trail dilepas langsung oleh Kadispora Merisasdi mewakili Gubernur Bengkulu.

Acara akan ditutup secara resmi malam hari nanti, dengan penyerahan berbagai hadiah menarik kepada peserta JAB’R Adventure Trail.

(Mc/Saipul/Ads)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *