oleh

Warga Sukarami Serbu Oprasi Pasar Murah

ReferensiPublik.com – Guna menekan inflasi akibat harga bahan pangan yang meningkat selama musim kemarau, Pemkot Bengkulu bersama Perum Bulog menggelar operasi pasar murah.

Kita  telah menyiapkan 200 paket sembako pada kegiatan operasi pasar murah yang diselenggarakan di Kecamatan Selebar tepatnya di Kantor Lurah Sukarami Bengkulu, Jumat pagi (3/11/2023)

Kegiatan operasi pangan murah ini merupakan untuk pertama kalinya, karena sebelumnya sudah dilaksanakan di 5 kecamatan lainnya.

“Pada kegiatan operasi pangan murah tersebut telah kami siapkan 200 paket sembako, 200 paket beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP),katanya.

Salah satu warga mengatakan, terimaksih kepada pemkot bengkulu dan instansi lainya yang telah menggelar pasar murah ini, kami yang berpenghasilan sedikit jadi bisa beli sembako murah walaupun tidak semuanya,”ucapnya.

Adapun paket sembako yang dijual pada operasi pangan murah tersebut, kata dia, berupa 5 kilogram beras SPHP, minyak goreng, dan gula pasir, ayam potong, bawang merah dan putih.

Beras SPHP yang dijual di operasi pangan murah seharga Rp56000/5kg atau lebih murah dibanding harga beras di pasar Rp65000/5kg dan bawang Rp.18000/kg, Minyak goreng Rp.13.500/ltr, Ayam Potong Rp.15000/kg.

Menurut dia, gerakan operasi pangan murah tersebut dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan yang kini masih belum stabil.

“Kami berharap melalui gerakan operasi pangan murah itu laju dapat menekan inflasi sekaligus membantu semua warga untuk mencukupi kebutuhan pokok di tengah terjadinya kenaikan harga komoditas pangan,” kata Lurah Sukarami Firmansyah, S.Sos

(Ads)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *