oleh

Wabup Kepahiang Dan Kadis Dikbud Monitor Pelaksanaan ANBK

 

Kepahiang ,referensipublik.com-Sebanyak 29 sekolah menengah pertama negeri dan swasta di Kabupaten Kepahiang Senin (19/9/22) mulai melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Diketahui, ada 886 total peserta didik yang merupakan siswa-siswi kelas VIII pada tingkat SMP yang mengikuti pelaksanaan ANBK tersebut.

Meninjau langsung pelaksanaan ANBK, dalam monitoringnya Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang H.Zurdinata, S.Ip menyampaikan agar pelaksanaan Asesmen Nasional berbasis Komputer ini tercapai tujuannya.

“Yaitu sebagai program penilaian mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah. Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses output pembelajaran pada satuan pendidikan,” Jelas Wakil Bupati

Senada disampaikan Kadis Dikbud Nining Fawely Pasju, S.Pt MM, dia mengatakan dari 29 SMP yang menyelenggarakan ANBK, 2 sekolah diantaranya menginduk. Sebab, pelaksanaan ANBK secara online dilakukan dengan akses internet stabil, pada dua sekolah dengan kondisi tidak siap jaringan internet terpaksa menginduk pada sekolah yang memadai

“ANBK ini bertujuan untuk mutu pendidikan, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian, seperti numerasi, literasi, survei karakter dan lingkungan. Dari item penilaian ini nanti akan diketahui tingkat kebiasaan membaca anak dan kemampuan mengolah numerasi akan diketahui dalam mutu pendidikannya,” jelas Nining.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.