oleh

Usin Anggota DPRD Provinsi Terus Suport DLHK Berdayakan Masyarakat Olah Sampah Bernilai Ekonomis

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH

Bengkulu,referensipublik.com, – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH terus mensuport Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu dalam mengatasi persoalan sampah di Provinsi Bengkulu melalui sistem melaksanakan kegiatan pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam mengolah sampah rumah tangga bernilai ekonomis

Usin Anggota DPRD Provinsi Terus Suport DLHK Berdayakan Masyarakat Olah Sampah Bernilai Ekonomis
Usin Abdisyah Putra Sembiring mengapresiasi koordinator dan tim DLHK yang terus jalan dan melatih warga yang tergabung di dalam kelompok kader lingkungan dalam misi merubah cara berfikir, dan bertindak dalam menyelesaikan permasalahan persampahan di Kota Bengkulu.

“Mereka terus menjalankan pokok pikiran serta gagasan saya dalam mengurangi produksi sampah rumah tangga yang dihasilkan tiap hari menjadi sebuah peluang kreatifitas dalam mengelola sampah,” kata Usin Abdisyah Putra Sembiring, Minggu (2/10/2022) kemarin

Usin Abdisyah Putra Sembiring mengaku bangga dengan DLHK Provinsi Bengkulu yang terus memberikan materi dan pendampingan terhadap warga dalam praktek pembuatan Eco Enzym, komposter dan produk sampah organik lainnya. Warga juga akan dilatih untuk memilah, memilih dan mengelola sampah dari rumah bernilai ekonomis.

  • “Saya berkeyakinan, jika hal baik yang kecil dan remeh ini terus bergulir, maka 0,7 kg sampah tiap hari dari rumah tangga tidak menjadi barang yang disia-siakan,” jelas Usin Abdisyah Putra Sembiring. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *