oleh

Update Jalan Longsor Lebong- Rejang Lebong, Kendaraan Roda Empat Sudah bisa Lalui Jalur Lintas

BENGKULU, ReferensiPublik.com » Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Senin (20/5), mengkonfirmasi akses jalan Longsor di jalur lintas Lebong – Rejang Lebong tepatnya di desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kondisi jalan sudah bisa dilalui. Ini alat berat masih mengerjakan pembabatan tebing agar terbukà lebar badan jalan. Ini bentuk gerak cepat kita (Pemprov). Badan jalan saat ini sudah bisa dilalui oleh roda empat, saat ini kami laporkan akses jalan sudah bisa dilalui. Tapi kita tetap melakukan akses buka tutup karena pekerjaan masih berjalan,” kata Herwan Antoni.

Langkah Pemerintah Provinsi dalam menangani longsor di jalan lintas Lebong – Rejang Lebong tepatnya di desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong sudah dilakukan sejak Minggu (19/5) hari pertama kejadian.

Hasilnya dalam keterangan Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebut, kondisi terbaru saat ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dengan memakai sistem buka tutup jalan dikarenakan alat berat terus melakukan pembabatan tebing di sekitar lokasi yang bertujuan agar badan jalan bisa terbuka lebar.

Lebih lanjut, Herwan juga mengklaim, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus melakukan pelebaran jalan dan pembersihan material longsor di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang agar akses jalan benar-benar bisa dilalui seperti semula.

“Saya berada di lokasi jalan putus di Desa Talang Ratu. Ini pekerjaan sedang membuka jalan baru menggunakan alat berat. Ini bekerja sejak kemarin sampai jalan benar-benar bisa dilalui. Ini kondisi tebing kita babat agar benar-benar bisa dilalui seperti semula (jalan lintasnya),” tutup Herwan. [Tedi]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *