oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidik, PGMI UIN FAS Lantik Pengurus Sanggar An-Najmu

ReferensiPublik.com, Bengkulu – Fakultas Tarbiyah dan Tadris Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Fatmawati Sukarno (FAS) Bengkulu menggelar Seminar Nasional sekaligus pelantikan Pengurus Sanggar An-Najmu dengan tema “Tantangan Abad 21 Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidik dan Generasi Muda Era Digital” yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, (04/08/22).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Biro AUPK UIN FAS Bengkulu Dr.Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MH, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Mus Mulyadi, M.Ag, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Edi Ansyah,, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. H. Akbarjono, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Irwan Satria, M.Pd, Dosen Universitas Indonesia (UPI) Bandung Dr. Abu Bakar M.Pd, Koordinator Prodi PGMI, Abdul Aziz Bin Bustamin, M.Pd, Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan dan Dosen dilingkungan Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Tadris beserta Ormawa, UKM, UKK UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi PGMI dan juga dukungan dari Dosen dan pimpinan dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris dan bertujuan bagaimana Pendidikan ke depan dan juga bagaimana mahasiswa menyikapi abad 21.

Dalam penyampaiannya, Kepala Biro AUPK Mukhlisuddin mendukung penuh adanya kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan dan juga memberikan apresiasi baik terhadap sanggar An-Najmu. Menurut Beliau Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris salah satu prodi yang aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Kepala Biro AUPK Mukhlisuddin Menyampaikan Sambutanyya pimpinan mengharapkan mahasiswa PGMI dan Pengurus Sanggar An-Najmu nantinya tetap memberikan kreativitas mahasiswa.

“PGMI harus selalu tampil dan ikut berpartisipasi dalam setiap event kegiatan besar baik di dalam kampus maupun diluar kampus. Kami ingin kedepan kegiatan PGMI dan kegiatan Sanggar An-Najmu yang terlaksana dapat memberikan inovasi terhadap Universitas. Dan Mahasiswa Prodi PGMI tetap belajar untuk mencapai masa depan yang baik dan juga membanggakan Fakultas Tarbiyah dan Tadris khususnya dan Universitas umumnya,” kata Kepala Biro.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris Mus Mulyadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan ini tepat dilaksanakan oleh HMPS Prodi PGMI pada Era Digital abad 21 sekarang. Bagaimana mahasiswa menggunakan media pembelajaran kedepan yang bersifat dinamis. Hal demikian akan mempengaruhi Pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi.

“Jangan sampai calon guru nanti tidak dapat menyesuaikan media pembelajaran baik desain dan evaluasi. Dengan kegiatan ini pun sangat tepat mengangkat pendidikan abad ke 21. Kami juga sebagai pimpinan Fakultas mendukung baik atas adanya pengurus Sanggar An-Najmu yang merupakan sebuah wadah kegiatan kreativitas dari mahasiswa di Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Kami juga mengapresiasi Prodi PGMI ini luar biasa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Oleh karena itu dapat menarik empati dari pimpinan Universitas,” ucapnya

Kemudian, Koordinator Prodi PGMI Abdul Aziz Bin Bustamin mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pengurus HMPS dan mahasiswa yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan seminar nasional dan juga pelantikan Sanggar An-Najmu baik tenaga, pikiran dan waktu. Beliau berharap yang sudah dilantik jabatannya sesuai divisi masing-masing bisa menjalankan program kerja yang mampu mengembangkan prodi dan Sanggar An-Najmu kedepan.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.