oleh

Tindaklanjuti Laporan, Komisi II Kota Bengkulu Sidak Beberapa Pos PBK

ReferensiPublik.com – Menindaklanjuti hearing bersama Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu pada Senin (13/10/20) lalu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Bersama Ketua Komisi II dan anggota melaksanakan sidak di beberapa pos yakni, Pos PBK Sungai Serut, Panorama dan Kampung Melayu, Senin (19/10/20).

Sidak ini guna melihat langsung ke lapangan atas laporan Kabid sarana prasarana tentang adanya beberapa pos yang membutuhkan tambahan fasilitas. Karena, dibeberapa pos tersebut dianggap perlu penambahan fasilitas.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi II Indra Sukma menyatakan, sebelumnya telah melaksnakan hearing bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelama Kota Bengkulu yang melaporkan bahwa, ada beberapa pos Dinas  Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu butuh penambahan sarana dan prasarana.

“pos-pos itu banyak yang kurang sarana dan prasarana, sebagaimana kita lihat disini posnya kecil sekali hanya muat beberapa orang saja, tempat tidur bagi para penjaga juga tidak ada, kalo ada itupun punya pribadi” Terang Indra Sukma.

Lanjutnya mengatakan, kendala berikutnya dari hasil temuan sidak, yakni tanah milik Pemkot sebagian diambil masyarakat dengan alasan menumpang, dan juga kendaran pemadam kebakaran perlu perawatan.

“berdasarkan keterangan para petugas sebagian tanah sudah diambil oleh masyarakat dengan alasan menumpang, maka dari itu nantinya akan kita anggarkan untuk pembuatan pagar sekeliling, dan juga mobil pemadam kebakaran perlu perawatan” Tambahnya.

(Adv)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru