oleh

Teken NPHD Pengamanan Pilkada, Bukti Pemkot Siap Sukseskan Pilkada 2024

 ReferensiPublik.com – Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman dan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebagai bentuk dukungan pengamanan penyelenggaraan Pilkada 2024, Balai Kota Merah Putih, Jumat (7/6).

Dikesempatan ini, Arif menyampaikan dana hibah yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu sebagai bentuk dukungan kepada pihak aparatur TNI/Polri dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas penyelenggaraan Pilkada.

“Hari ini kita sudah lakukan penandatanganan serah terima berita acara hibah untuk TNI/Polri,” ujar Pj Walikota.

“Pelaksanaan Pilkada di bulan November 2024 nanti target kita bersama harus berlangsung sukses, damai dan tertib. Nah sebagai bentuk dukungan pemerintah kota menyiapkan semua anggaran untuk mengamankan Pilkada nanti,” imbuhnya.

Adapun besaran hibah yang dilakukan pemerintah kota yakni Polres Rp 4,3 miliar dan TNI Rp 1,5 miliar.

Ia berharap agar TNI/Polri bisa memastikan tingkat keamanan tahapan Pilkada ini dengan lancar, serta untuk penggunaan dan pertanggungjawabannya anggaran dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolres dan Dandim menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota yang telah mensupport pelaksanaan pengamanan pilkada.

Keduanya berharap Pilkada di Kota Bengkulu bisa berjalan sukses, demokratis, adil dan jujur. Masyarakat dan semua elemen harus saling bekerjasama untuk menyukseskan Pilkada. (Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *