oleh

Sidak Sekolah, Komisi 1 DPRD Benteng Temukan Ruang Sekolah Tak Layak Pakai

ReferensiPublik.com – Komisi 1 (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah Rabu (4/11/2020) melakukan Inspeksi mendadak  ke SMP 6 Tabalagan dan SD 26 Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sidak kali ini difokuskan memantau kondisi bangunan yang sudah mulai rapuh, bahkan beberapa diantara lokal kelas tidak layak untuk proses belajar mengajar. Untuk itu, pasca sidak dan mengakomodir seluruh kebutuhan di SMP 6 Tabalagan ini, pihaknya akan memanggil instansi terkait untuk menindaklanjuti.

“Sidak kali ini banyak kita ditemukan permasalahan yang membuat dunia pendidikan ini membuat tidak berjalan dengan maksimal, melihat kondisi seperti saya juga sangat tergores, gimana sekolah mau nyaman, kondisi sekolah saja berantakan,”tegasnya.

Geramnya melihat kondisi sekolah, Pihak dewan akan menindak lanjuti dengan memanggil Dinas Pendidikan dan Dinas Dispora Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya minta Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah segera menyerahkan data prioritas sekolah rusak yang perlu secepatnya direhabilitasi, kerusakan gedung sekolah selain membahayakan para siswa juga dapat mengganggu proses belajar mengajar para siswa di Sekolah.”ujarnya.

Diketahui sidak dipimpin oleh Ketua Komisi I Arsyad Hamzah SE didampingi anggota Zenrodi SE.ME. dan Elmiza.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru