oleh

Serap Aspirasi Warga, Dua Anggota Dewan Ini Pastikan Usulan Warga Akan Terlaksana

ReferensiPublik.com – Anggota DPRD Kota Bengkulu kembali melaksanakan reses, namun kegiatan menyerap aspirasi masyarakat kali ini menera pkan protokoler tetap (Protap) COVID-19.

Sebagaimana anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Bengkulu, Ronny F.L Tobing melakukan reses bersama Ketua Fraksi Partai Hanura, Sudisman, S.Sos di Café Tanda Bagi,  Jalan Batang Hari  Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu Minggu pagi (22/11/2020).

Kedua Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) IV/Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban itu pada kesempatan reses dalam masa persidangan II DPRD Kota Bengkulu Tahun 2020 tetap menggelar tatap muka dengan konstituen, namun menerapkan Protap COVID-19.

Sebagai contoh jumlah orang datang dalam tatap muka dengan wakilnya tidak sebanyak sebelum mewabah virus Corona atau COVID-19, tetapi terbatas atau cukup perwakilan-perwakilan kelompok masyarakat saja, karena tempat duduk harus jaga/pakai jarak.

Begitu pula dalam penyampaian aspirasi atau saran dan kritik terhadap pemerintahan serta pembangunan daerah melalui perwakilan atau secara tertulis.

Walau secara perwakilan ataupun tertulis, Kedua Wakil Rakyat itu menjamin atau berjanji akan memperjuangkan/menyampaikan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu tersebut kepada pihak berwenang.

“Walau penyampaian aspirasi dari masyarakat sedikit ada gangguan (lampu mati) jadi sumber suara tidak begitu jelas, tatapi tidak mengurangi semangat kita untuk mendengarkan keluhan, maupun saran dan permintaan dari masyarakat,”ujar Sudisman.

Sudisman  mengatakan, persoalan mendasar yang disampaikan masyarakat seperti perbaikan infrastruktur, perbaikan siring, serta penerangan lampu jalan yang tinggal sedikit lagi tuntas.

“Ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional, dan saya juga minta maaf kepada masyarakat agar bersabar, saya akan mengawal aspirasi ini hingga terealisasi pada tahun 2021, Insya Allah, kita komitmen seperti yang di sampaikan Plt Walikota bahwa APBD ini untuk Rakyat, jadi masyarakat harus bahagia, seluruh jalan di kota Bengkulu khususnya di Dapil saya insya Allah mulus 100 persen,” katanya.

Disisi lain, Ronny F.L Tobing juga menjelaskan, bahwa semua aspirasi dari warga, akan ditampung dan disampaikan dalam rapat di DPRD Kota Bengkulu.

“Aspirasi ini tentu melalui pembahasan, dan diseleksi di DPRD. Baru nanti bisa direalisasikan di tahun berikutnya 2021. Memang pembangunan di tahun ini terkendala karena musibah dunia Pandemi Covid-19. Namun sebagai wakil rakyat, akan mengusahakan semaksimal mungkin, yang terpenting pemberdayaan sebagai bentuk pemulihan ekonomi disaat pandemi ini tuntas, kita berdoa mudah-mudahan Pandemi Covid-19 cepat sirna dan aspirasi masyarakat dilaksanakan dengan tepat dan cepat,” kata Ronny F.L Tobing partai NasDem. 

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru