oleh

RSUD MM Jadi Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19

ReferensiPublik.com – Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menggelar rapat melalui video conference (vicon) dengan seluruh Bupati se Provinsi Bengkulu terkait pencegahan virus Corona (Covid-19). Dalam Vicon tersebut Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengintruksikan khususnya Kabupaten Mukomuko untuk mempersiapkan RSUD Mukomuko menjadi salah satu rumah sakit rujukan siaga penanganan Covid-19.

Hal ini mengingat Kabupaten Mukomuko adalah jalur lintas pintu gerbang masuknya orang dari Provinsi tetangga seperti dari Sumatera Barat dan Provinsi Jambi.

Usai vicon saat dikonfirmasi Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengatakan akan segera mempersiapkan segala sesuatunya karena RSUD Mukomuko ditunjuk oleh Bapak Gubernur sebagai Rumah Sakit rujukan siaga penanganan Covid-19.

“Menindaklanjuti intruksi Bapak Gubernur, Pemkab Mukomuko akan segera melakukan persiapan salah satunya menyiapkan anggaran yang dibutuhkan RSUD dalam kesiagaan penanganan Covid-19 ini,”kata Bupati Choirul Huda saat diwawancara awak media, Rabu (25/3).

Ditambahkan Bupati, Pemkab akan segera menggelar rapat terkait anggaran yang dibutuhkan tim satgas dan RSUD dalam siaga penanganan Covid-19 ini.

“Besok Sekda bersama BKD dan OPD terkait akan membahas anggaran terkait penanganan Covid-19 ini. Peralihan anggaran untuk kebutuhan peralatan di RSUD dan peralihan angaran untuk satgas penanganan Covid-19 dan ini sesuai petunjuk dari pemerintah pusat,”jelasnya.

Hadir dalam video conference bersama Gubernur Bengkulu, Sekda Mukomuko, Marjohan, Asisten I, Arif Isnawan, Asisten III, Arinal Basri, Kepala Dinas Kesehatan, Desriani, Dirut RSUD Mukomuko, Tugur Anjastiko dan para kepala OPD di lingkup Pemda Mukomuko.

(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru