oleh

RSUD M. Yunus Bengkulu Gelar Simulasi Penanganan Code Red dan Code Blue

Penanganan bahaya Code Red dan bahaya Code Blue, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu.

referensipublik.com- Dalam rangka kesiap siagaan dalam penanganan bahaya Code Red dan bahaya Code Blue, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu melaksanakan simulasi Code Blue, Kamis (8/9/2022) kemarin

Direktur Utama RSUD M. Yunus Bengkulu, dr. Anjari Wahyu Wardani mengatakan, simulasi dilaksanakan oleh Tim Code Blue RSUD M. Yunus Bengkulu yang tujuannya memberikan pemahaman kepada tenaga medis dan tenaga non medis tentang Code Blue.


RSUD M. Yunus Simulasi Penanganan Code Red dan Code Blue
“Harapannya dengan kegiatan ini tenaga medis maupun non medis mampu menerapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di Rumah Sakit, Code Blue (Kode Biru) merupakan petunjuk bagi pasien yang membutuhkan resusitasi dan pertolongan medis,” kata dr. Anjari Wahyu Wardani.

Ia menambahkan, Kegiatan simulasi ini dilakukan agar para tenaga medis sigap melakukan penanganan ketika menghadapi gawat darurat, seperti serangan jantung dan lain- lain, karena yang sering terjadi gagal pernapasan yang menyebabkan orang terkena serangan jantung.

“Nah kita simulasikan ini agar tenaga medis bertindak cepat, sigap dalam memberi pelayanan prima terhadap pasien ,” demikian dr. Anjari Wahyu Wardani.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.