oleh

Pemkot Terima 1 Unit Truk Serba Guna, Dipakai untuk Penanggulangan Bencana

ReferensiPublik.com – Pemerintah Kota Bengkulu mendapat bantuan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa 1 unit truk serba guna.

Serah terima bantuan hibah tersebut secara simbolis berlangsung di gedung lantai 8 BNPB, Rabu (1/7/20). Walikota Bengkulu Helmi Hasan menerima langsung hibah truk serba guna itu dari Deputi peralatan dan logistik Prasinta.

Hadir mendampingi walikota, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu Selupati. Ia bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam hal ini BNPB kepada Pemkot Bengkulu.

“Karena namanya truk serba guna, nanti bisa digunakan untuk penanggulangan bencana seperti mengangkut korban banjir, mengevakuasi barang-barang warga dan membawa perahu karet. Pokoknya kita manfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Selupati.

Dikatakan Selupati, ia bersyukur selaki karena se Provinsi Bengkulu untuk tahun ini hanya Kota Bengkulu yang mendapatkan bantuan truk serba guna dari BNPB. Ke depan, pihaknya juga akan mengusulkan peralatan lainnya ke pemerintah pusat.

(Mc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru