oleh

Pemkab Lebong Kembali Ukir Prestasi Dengan Meraih SAKIP Predikat B

ReferensiPublik.com – Senin (10/2/2020) di Raddison Golf & Convention Centre Batam, Kota Batam Kepulauan Riau, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) memberi penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (SAKIP) predikat B yang diterima langsung Bupati Lebong, H. Rosjonsyah.

“Terima kasih kepada seluruh OPD Pemkab Lebong yang meningkatkan kinerja serta membantu dalam penyusunan SAKIP tahun 2019 sehingga bisa mempertahankan nilai yang sangat memuaskan. Ini menunjukkan kemajuan yang positif Untuk keberlanjutan pembangunan daerah,” ungkap bahagia Bupati usai menerima penghargaan.

Dikatakan Bupati yang juga pernah meraih penghargaan Top 25 Indonesia Future Leader Awards 2018 untuk dua ketegori penghargaan ini, ia akan tetap berusaha akan meningkatkan kinerja sehingga dapat meraih predikat A.

“Saya dan seluruh OPD akan bekerja keras agar tahun berikutnya naik lagi menjadi predikat B dan kalau bisa langsung predikat A,” sampai Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Lebong Mustarani Abidin, Inspektur Daerah Inspektorat Lebong Jauhari Chandra, Kabag Ortala Setda Lebong Elsi Vera, Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Lebong, Partono.

Untuk diketahui, Penetapan predikat B oleh Kemen PAN-RB itu sendiri berdasarkan akumulasi penilaian SAKIP Award Perencanaan Kinerja sebesar 30 persen, Pengukuran Kinerja sebesar 25 persen, Pelaporan Kinerja sebesar 15 persen, Evaluasi Kinerja sebesar 10 persen, serta Capaian Kinerja sebesar 20 persen.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru