oleh

Pemkab Lebong Gelar Acara Festival Ken-Durian

ReferensiPublik.com – Animo masyarakat untuk mengikuti acara Lebong Ken-Durian Festival yang digelar Pemerintah Kabupaten Lebong jauh di atas prediksi, Jika awalnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong hanya menargetkan kunjungan warga hanya tiga ribuan. Kenyataannya, angka kunjungan masyarakat baik itu warga Kabupaten Lebong sendiri maupun dari luar kabupaten begitu tinggi dan jauh di atas yang ditargetkan.

Bahkan pengunjung tumpah ruah memadati lokasi Lebong Ken-Durian Festival, yang digelar di Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya, Minggu (16/2/2020).

Bahkan tingginya animo masyarakat tersebut, membuat tidak sedikit pengunjung festival yang tidak kebagian makan durian gratis, yang disediakan panitia acara, hal tersebut tidak membuat animo pengunjung melerai. Bahkan Bupati Lebong H Rosjonsyah mengapresiasi sekaligus meminta Disparpora Lebong dapat menggelar kegiatan serupa. Minimal menjadi agenda tetap yang masuk dalam kalender event pariwisata Kabupaten Lebong. Selain untuk mengenalkan rasa Durian khas Lebong, acara serupa juga cara ampuh untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Lebong.

“Acara Ini animo masyarakat Lebong maupun dari luar Kabupaten Lebong cukup tinggi, memang ini testing atau pertama kali Lebong melaksanakan Kenduri Durian. Melihat antusias warga Lebong maupun dari luar cukup ramai, maka saya minta Disparpora untuk mengagendakan acara seperti ini, kalau bisa pertiga bulan akan dibuat kembali,” sampai Rosjonsyah Minggu (16/2/2020) siang.

Ditambahkan Rosjonsyah, mungkin juga nantinya untuk Lebong Ken-Durian Festival bisa digelar secara berpindah-pindah disejumlah tempat atau tergantung musim. Tujuannya acara seperti ini jelas untuk promosi daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebong.

Pantauan Beritarafflesia.com, selain Bupati Lebong H Rosjonsyah, hadir juga Sekretaris Daerah Lebong Mustarani Abidin, Kepala Disparpora Lebong Eddy Ramlan, tampak sejumlah tamu undangan Pejabat tingkat Pemprov Bengkulu dan Pejabat kabupaten tetangga lainnya. Serta sejumlah kepala OPD dalam lingkungan jajaran Pemkab Lebong, yang juga langsung berbaur bersama pengunjung acara Lebong Ken-Durian Festival”

 

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru