oleh

Pembangunan Infrastrukur Jadi Prioritas Pasangan Edison Simbolo-Khairi Yulian

ReferensiPublik.com –  Pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Seluma Edison Simbolon-Khairi Yulian jika nantinya dipercaya masyarakat sebagai bupati di tanah Serasan seijoan. Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Seluma. Sehingga masyarakat Kabupaten Seluma merasakan pemerataan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Ya pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas kami. Kami ingin Seluma ini maju dan sejahtera,” ujar Edison, saat menggelar pertemuan dengan para awak media, Kamis sore (10/9/2020).

Menurut Edison, pembangunan infrastruktur jalan akan mulai digeber pada awal dirinya menjabat kepala daerah jika nantinya terpilih. Karena jika semua jalan penghubung desa telah terbangun, roda perekonomian masyarakat akan meningkat. Sebab saat ini infrastruktur jalan menjadi problem utama yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Seluma.

“Saya sudah berkunjung hingga ke desa-desa pedalaman di Kabupaten Seluma ini. Keluhan masyarakatnya sama, yaitu jalan. Oleh karena itu pembangunan infrastruktur jalan ini akan kami geber mulai dari tahun pertama saya dan Khairi Yulian menjabat,” sampai Edison.

Selain itu kata Edison, perwajahan Kabupaten Seluma juga akan dimunculkan. Sebab saat ini Kabupaten Seluma belum memiliki wajah ibu kota kabupaten. Sehingga belum memiliki kesan melekat bagi orang atau warga yang melintas di Kabupaten Seluma.

“Saya ingat waktu itu, saya dan Pak Murman membebaskan lahan seluas lima hektare di kawasan simpang enam tersebut, untuk pusat ibu kota kabupaten. Kalau master plan Pak Murman saat itu, di simpang enam itu akan didirikan stadion megah. Insha Allah ini akan kita wujudkan,” ungkap Edison.

Penempatan sumber daya manusia yang handal juga akan menjadi perhatian serius kami ucap Edison. Agar roda pemerintahan berjalan dengan maksimal dan efektif. Sebab dengan menempatkan orang yang benar sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki, semua program yang direncanakan yang telah dirancang dalam APBD akan terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“SDM handal Kita Seluma ini banyak namun belum banyak yang ditempatkan diposisi yang tepat. Sehingga belum begitu sejalan dengan rencana dan program yang dilaksanakan Pemkab Seluma,” imbuhnya.

Edison memajukan ekonomi masyarakat yang ada di kab seluma maka ASN, seluruh pejabat wajib tinggal dan menetap di Kabupaten Seluma.

“Cari uang di Seluma ya belanja di seluma, tinggal di Kota Bengkulu cari unag di seluma ini yang  harus si berikan ke sispelian supaya masarakat seluma ini jadi makmur. semua pejabat wajib tinggal dan menepati di Kabupaten Seluma,” tutup Edison.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru