oleh

Menginspirasi, Ini Cara Kepsek SDN 163 BU Bimbing Siswanya Di tengah Covid 19

ReferensiPublik.com – Diliburkannya proses belajar mengajar ditengah merebaknya wabah virus covid-19, tidak menjadi halangan bagi para siswa untuk menjalankan kewajiban belajarnya. Begitupun  kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar Negeri 163 yang tak pernah henti membimbing siswanya dengan cara door to door.

Suharno mengatakan ini penting kita lakukan karena mengingat tidak semua siswa bisa belajar secara online, ia pun berinisiatif membimbing siswanya dengan cara door to door agar siswa ketinggalan pembelajaran.

“Memang saat ini kita dalam bencana besar, yaitu mewabahnya virus covid-19. Tapi saya harus tetap fokus mendidik anak-anak saya dalam belajarnya, karena belajar melalui daring, tidak semua siswa saya memiliki handphone android, maka harus door to door.”Kata Suharno.

Selain itu, beliau sampaikan bahwa peran dari Kepala Sekolah dan guru sangat dibutuhkan saat ini agar para siswa tetap dapat belajar dengan baik, seperti yang ia lakukan pada Senin (06/04/2020) di Desa Batu Layang.

“Ini tugas dewan guru dan kepala sekolah SDN 163 Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, mengingat masa darurat covid 19.  Dan ini kita lakukan guna memantau KBM  BI, IPA, MTK, PKn, IPS, Agama. Khusus klas VI.”Ungkapnya.

Itu juga tidak, mematahkan semangatnya di dalam menjalankan tugas.”Wajib semangat, wajib berangkat, wajib selamat,wajib sehat,kerja keras,kerja cerdas, kerja ikhlas hingga tuntas program pemerintahku, sampai kiamat. Insya Allah tidak sesat,Aamiiin yarobbal alamin.”Ucapnya.

Melihat dari apa yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 163 Bengkulu Utara tersebut, Ketua Dewan Pendidikan Bengkulu Utara, Tommy Febrizky, S.Sos.I mengapresiasi atas langkah yang dilakukan.

“Kita sangat apresiasi apa yang dilakukan Kepala sekolah SDN 163 tersebut, tentunya saya berharap bisa mengetuk hati daripada kepala sekolah-sekolah yang lain agar bisa memfollow up daripada siswa-siswi yang tidak memiliki alat komunikasi belajar melalui daring.”Pungkas Tommy.

“Artinya beliau sudah menjalankan amanah pemerintah berdasarkan edaran dari dinas terkait, semoga semua bisa berjalan maksimal walaupun kita dalam menghadapi bencana besar ini (Covid-19), mari bekerjasama dalam segala hal, khususnya dalam menunjang berjalannya dunia pendidikan Bengkulu Utara.”Ajak Tommy.

(Bw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru