oleh

Ketua JMSI Seluma Ajak Pelajar SMKN 3 Nyanyikan Lagu Daerah

ReferensiPublik.com, Seluma– Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Seluma Yedi Kustanto ajak pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Seluma untuk terlibat dalam menyanyikan lagu daerah Seluma. Hal tersebut disampaikannya disela-sela Nonton Bareng Film Sera dan Joan beberapa hari lalu.

“Setelah film ini dipublikasikan, kita akan lebih fokus lagi dengan produksi album lagu daerah. Harapannya pelajar disini terlibat dalam menyanyikan salah satu lagu, kita tahu bahwa di sekolah ini banyak sekali potensi penyanyi yang dapat diorbitkan menjadi penyanyi daerah,” imbuh Yedi.

Yedi juga menyampaikan bahwa JMSI sudah menyiapkan setidaknya sepuluh lagu daerah dalam album tersebut.

“Kita sengaja merekrut talent remaja untuk menanamkan budaya cinta daerah sejak dini. Sehingga akan tercipta generasi yang bangga akan budaya daerah sendiri. Banyak kalangan yang sudah phobia dengan budaya sendiri, upaya inilah kita nilai paling efektif dalam menjaga dan melestarikan budaya daerah,” tegas Yedi.

Pada saat menonton film Sera dan Joan, terlihat antusiasme dari seluruh yang ikut serta. Hal ini membuktikan bahwa sudah mulai ada respon positif terhadap karya Pemuda Kabupaten Seluma.

“Saat nonton film daerah antusiasme peserta sangat baik, hal ini membuktikan bahwa karya pemuda seluma mulai diminati. Tidak ada salahnya nanti film Sera Joan session 2 para pelajar disini terlibat aktif. Kita berupaya untuk membukakan peluang pemuda Seluma ini tetap berkarya, terutama karya untuk daerah sendiri,” tutup Yedi.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.