oleh

Ketua AMBO Aurego Jaya Imbau Pilkada 2024 Harus Jaga Keharmonisan

ReferensiPublik.com Menjelang Pilkada 27 November tahun 2024, Aliansi Media Bengkulu Online (AMBO) mengajak anggota dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keharmonisan pelaksanaan Pilkada 2024 agar berjalan damai. Untuk itu, dia mengimbau untuk menghormati semua tahapan yang telah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Aliansi Media Bengkulu Online (AMBO) Aurego Jaya mengatakan, “Kita harus bersama-sama menghormati tahapan yang telah di tetapkan KPU dan mari kita jaga keharmonisan yang ada. Mengkritik boleh, tetapi tidak boleh menjelek-jelekkan, adu argumentasi boleh, tanpa harus saling menjatuhkan,” kata Aurego (29/5/2024).

Aurego meyakini, “siapapun yang akan menjadi Kepala Daerah, mereka merupakan putra/putri terbaik bangsa yang rela mengorbankan seluruh waktu dan kepentingannya untuk Daerah ini, oleh sebab itu kita tidak boleh saling menyerang,” tegasnya Aurego

Aurego menambahkan, “Senandung pilkada damai bisa diwujudkan dalam lima hal yakni pertama, kerangka pilkadanya mendukung. Kedua penyelenggara pilkada berintergritas, ketiga, peserta pilkada kompetitif. “Bukan saling membenarkan perilaku melanggar, tetapi saling mengawasi karena paling efektif adalah kontrol sesama peserta,” Ujar Aurego

Keempat, lanjut Aurego, “Pemilih berdaya dan kelima yakni penegakan hukum yang efektif. “Lima hal itu akan mewujudkan senandung pilkada damai,” ujarnya.

Selain itu Aurego juga mengajak masyarakat menyambut Pilkada 2024 dengan damai, aman, tertib, santun tanpa ujaran kebencian, hoaks dan sikap intoleran itu adalah cerminan masyarakat yang bermartabat sehingga pilkada juga lancar dan berintegritas.

“Untuk menuju pilkada damai maka terlebih dahulu kita harus peka dan sigap untuk mengatasi berbagai indikasi kerawanan dalam penyelenggaraan pilkada, yang nantinya bisa mengganggu jalannya tahapan pilkada,” tutur Aurego. (Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *